Jumat, 06 Januari 2012

[Listopia] [PB BBI] Uthie's Top Five Best Book Boyfriend

Pic taken from here
Mengikuti celotehan para kaum hawa blogger buku Indonesia tentang para pria (kalau cowok mah masih berasa abegeh labil... *dihajar*) yang bisa dan pantas masuk dalam Top 5 Best Book Boyfriends. Dan.... inilah dia daftar kelima pria beruntung tersebut...

5. Rhage (Black Dagger Brotherhood Series)

Judul : Lover Eternal - Kekasih Abadi
Pengarang : J. R. Ward
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Black Dagger Brotherhood adalah sebuah persaudaraan vampir yang terampil yang berjuang melawan para lesser, yaitu manusia yang ingin menghabisi para vampir.


Siapa dia???
Rhage, seorang vampir yang dikutuk Scribe Virgin sehingga sepanjang keabadiannya ia menjadi monster ganas dengan emosi yang tinggi dan harus melampiaskannya ke dalam pertarungan sengit dan wanita.

Mengapa harus dia???
Saat Rhage tahu jika hidup Mary Luce tak lama lagi, dirinya membuat kesepakatan dengan Scribe Virgin dimana jika ia ingin Mary hidup lebih lama maka ia harus menerima jika monster dalam tubuhnya akan hilang dalam waktu sekian ratus tahun lagi akan tetap bertahan sampai kapan pun dan Mary tidak akan pernah mengingat sosoknya (walaupun dirinya masih tetap dapat mengingat Mary) serta ia dilarang untuk bertemu dengan Mary. Rhage menerima itu semua dan rela mengorbankan hidupnya yang bebas monster dan hanya bila melihat Mary dari kejauhan bila ia merindukan sosoknya.

4. Landon Carter (A Walk To Remember)

Judul : A Walk To Remember - Kan Kukenang Selalu
Pengarang : Nicholas Sparks
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
A Walk To Remember, novel yang terbit pada tahun 1998 yang mengambil latar pada tahun 1950an di Amerika Serikat yang kemudian disadur ke sebuah film pada tahun 2002 dengan judul yang sama.

 
        

Siapa dia???
Landon Carter, seorang cowok bandel yang suka membuat onar, mabuk-mabukan, di kota tempat tinggalnya Beaufort, Carolina Utara yang akhirnya tak berkutik saat harus dihadapkan pada Jamie Sullivan, seorang cewek tertutup, anak seorang pendeta, yang kemana-mana selalu membawa alkitab, dan sering menjadi sasaran bully teman-temannya karena sikapnya yang aneh.

Mengapa harus dia???
Landon selalu takut jika ia melukai Jamie baik dalam perbuatannya maupun dalam ucapannya. Yang buat sosoknya menarik di mata saya saat dia menguras habis tabungannya untuk memenuhi kaleng-kaleng amal yang disebarkan Jamie untuk membantu anak-anak panti asuhan menjelang Natal karena ia tak sanggup melihat kekecewaan Jamie saat melihat uang yang berhasil dikumpulkan amat sangat sedikit sehingga ia tak mampu membeli kado Natal untuk anak-anak di panti asuhan. Serta keinginannya untuk menikahi Jamie disaat usia Jamie tak panjang lagi walaupun ditentang kedua orangtuanya dan orangtua Jamie karena usianya baru 17 tahun.

"Do you love me?'' I asked her.
She smiled. ''Yes.''
''Do you want me to be happy?'' as I asked her this I felt my heart beginning to race. 
''Of course I do.''
''Will you do something for me then?''
She looked away, sadness crossing her features. ''I don't know if I can anymore.'' she said.
''but if you could, would you?''
''yes'' she finally said, her voice weak yet somehow still full of promise. ''I would.''
Encouraged, I leaned closer and took a deep breath. When I exhaled, these were the words that flowed with my breath. ''Will you marry me?''


3. Zarek of  Moesia (Dark-Hunter Series)

Judul : Dance With The Devil - Berdansa Dengan Iblis
Pengarang : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan Books
Dark Hunter adalah sekelompok kesatria kuno yang hidup dalam keabadian yang menjual jiwanya kepada dewi Yunani, Artemis demi pembalasan dendam. Mereka bertugas melindungi manusia dari para daimon yang ingin mengisap jiwa manusia.



Siapa dia???
Zarek, seorang budak yang lahir pada jaman Yunani Kuno yang bertugas sebagai bocah penerima hukuman bila saudara-saudaranya berbuat kesalahan, yang pada akhir hayatnya ia dihukum mati akibat kejahatan yang tidak pernah dilakukannya. Saat menjadi Dark Hunter ia pun menjadi Dark Hunter paling bengis, paling berbahaya, tidak pernah mau mengikuti perintah, paling gila yang pernah ada. Sehingga dirinya dijauhi rekan-rekan sesama Dark Hunter dan diasingkan ke Kutub Utara.

Mengapa harus dia???
Zarek mencintai buku dengan judul buku favoritnya The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupery. Gara-gara kalimat-kalimat dalam buku itu sering dikutip oleh Zarek saya jadi penasaran ingin membaca buku tersebut.

Kalimat yang menjadi favorit saya "Aku penasaran, apakah bintang-bintang berseri di langit supaya suatu hari nanti masing-masing dari kita bisa menemukan bintangnya sendiri (halaman 198)" dan "Kau tahu... bungaku. Aku bertanggung jawab kepadanya. Dia bahkan tidak punya empat duri yang bisa melindunginya dari bahaya (halaman 360)."

2. Carlisle Cullen (Twilight Saga)


Judul : Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn
Pengarang : Stephenie Meyer
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Twilight Saga merupakan serial yang mengangkat kisah cinta terlarang antara manusia dan vampire. Serial ini cukup sukses di pasaran begitu juga dengan film yang diadaptasi dari novelnya.



Siapa dia???
Carlisle Cullen, vampir penganut faham vegetarian yang memimpin sebuah klan vampir bernama Klan Cullen. Memiliki anggota keluarga yang terdiri dari seorang "istri" bernama Esme dan empat orang "anak" yaitu Edward, Alice, Jasper, Rosalie, Emmett. Sebelum bertransformasi menjadi vampire Carlisle adalah seorang anak dari pastor Anglikan yang lahir pada tahun 1640an di Inggris, sebelum masa pemerintahan Cormwell. Setelah bertansformasi, Carlisle memiliki pekerjaan sebagai dokter bedah.

Mengapa harus dia???
Saya bukan team Edward ataupun team Jacob. Saya team Carlisle, meskipun sosoknya bukan tokoh sentral dalam Twilight Saga. Carlisle Cullen memegang teguh komitmen. Siapapun juga tahu kalau yang namanya vampir itu makanan sekaligus minumannya darah manusia. Sementara profesi yang dijalani Carlisle rentan membuatnya khilaf dan menghabisi nyawa manusia. Tapi selama ratusan tahun dia menjalani profesinya tak pernah sekalipun ia menghabisi nyawa manusia hanya karena ingin meminum darahnya. Bukankah butuh tekad baja agar tetap pada komitmen untuk tidak menancapkan taring ke tubuh manusia dan mengisap darah pasiennya hingga ia puas.

Peter Facinelli as Carlisle Cullen (Twilight's screencaps)


1. Roarke (In Death Series)


Pengarang : J.D. Robb
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
In Death Series merupakan serial novel karya dari J.D. Robb, nama pena dari Nora Roberts. Serial ini bergenre romantic suspense yang artinya roman yang dibalut cerita pembunuhan dan penyelidikannya dimana ceritanya berlangsung pada masa depan sekitar tahun 2058.

   
  
Sebagian dari serial In Death. Lengkapnya tentang In Death Series lihat disini.

Siapa dia???
Roarke merupakan seorang pria berumur sekitar pertengahan 30an sebagai CEO tunggal dari Roarke Industries yang memiliki anak perusahaan yang menghasilkan semua barang dan jasa yang diperlukan manusia dengan kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia. Dengan kekuasaan dan uang yang dimilikinya, ia bisa dengan mudah menghapus segala catatan kehidupan masa lalunya dan menggantinya sesuka hatinya.

Mengapa harus dia???
Roarke menerima Eve apa adanya... Walaupun Eve sering menarik diri dari Roarke tapi tetap Roarke setia 1000% ke Eve. Roarke juga menerima teman teman Eve yang super duper aneh seperti Mavis, menerima kenyataan bahwa selera pakaian Eve hanya berkisar di kemeja polos yang dipadu dengan celana jins belel ditambah sepatu bot dan jaket kulit yang sudah usang dengan kebiasaan lebih suka memotong rambutnya menggunakan gunting dapur daripada pergi ke salon, berusaha untuk tidak terlalu sering melakukan perjalanan dinas karena dirinya mengerti jika Eve sering bermimpi buruk jika tidak ada Roarke.Ah... siapa sih yang nggak ingin punya pasangan seperti itu...



Setelah menyelesaikan list ini saya baru sadar jika ada dua orang vampir, satu Dark Hunter dan dua manusia dalam list saya. Jadi, rela berkorban, tidak ingin melukai jiwa raga pasangannya, mencintai buku, memegang teguh komitmen, dan menerima apa adanya adalah  inti dari postingan ini. Hhhmmm... adakah pria nyata di luar sana yang memiliki sifat seperti itu???? Jika ada, hubungi saya... Caranya??? Klik disini  #ppplllaaakkk

12 komentar:

  1. waaahhh....si london emang salah satu kriteria cowok idaman tuh...di daftarku adanya John, masih dari pencipta yg sama, nicholas sparks. hihihi

    BalasHapus
  2. oh iya Rhage, sampe lupa, aku juga suka dia drpd cowok di seri pertama, hehe. Aku suka banget Shane West *minta di cium*. Penasaran sama seri J.D. Robb terlebih sama Roarke. Weh malah suka Calisle, apa karna sama-sama dokter mb? hihihi

    BalasHapus
  3. Waduh, ternyata susah ya jadi pria idamannya Putri? hehehe... Yg aku udah baca cuma JD Robb aja nih

    BalasHapus
  4. @mbak astrid : nicholas sparks emang top nyiptain tokoh-tokoh cowok yang langsung jadi idaman...

    @peri hutan : kalau mau baca J.D. Robb maunya dari yang pertama biar tahu gimana hubungan antara Eve dan Roarke... biar lebih terasa kenapa harus Roarke...
    Carlisle??? bukan... bukan karena dia dokter... tapi lebih karena dia pemimpin klan Cullen dan para abegeh banyak yang jadi team Edward ato Jacob, kalau aku ikutan... mau dunk... :)))))))

    @mbak Fanda : bingung mbak mau nutup postingan dengan kata apa... tiba-tiba terlintas itu, udah deh buat aja... hehehe...

    BalasHapus
  5. Kalo aku lebih suka Zsadist daripada Rhage. Nangis lho ntar baca kisah Zsadist :')

    Roarke emang impian sejuta umat :))

    Jangan lupa mampir blogku juga ya ^^ (promosi :P)

    BalasHapus
  6. Carlisle....samaan, mbak. Utk twilight juga, aku Team Carlisle, bukan team Edward apalagi Jacob :D

    Dan ada Landon pula. A walk to remember itu favoritku dari semua bukunya Sparks :D

    BalasHapus
  7. hah, tipenya putri cowok vampir??? susah carinya donk put.. :p *dijitak pake barbel*

    BalasHapus
  8. Aku juga suka Carlisle dibandingin Edward dan Jacob.. ngayomi gitu ya.

    BalasHapus
  9. @Oky : setujuuuuu....Carlisle itu mengayomi banget. Terus kayak sayang bgt sama Esme.

    Penasaran pengen baca Twilight Guide hanya untuk dapat latar belakang Carlisle lebih banyak
    (klo bahas Carlisle, bs gak abis2 nih. Hehehehe...)

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. @Ren : belum baca tentang Zsadist tapi penasaran sih dari buku Rhage kan ada sedikit dibahas tentang dia....

    @orybun : *jitak balik pake barbel* *kemudian berlalu dengan tenang* :))))))))

    @Okeyzz & @A.S. Dewi : ngomongin Carlisle emang nggak ada matinya deh... ayo berkumpul team Carlisle... :))))))))

    BalasHapus
  12. aku melting sama zsadist justru dari baca bukunya rhage, dan ternyataaaa...cowok yang luarnya garang bisa se cute itu.. :)))))

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...