Kamis, 05 Juli 2012

[Bloghop] Character Thursday #12 : "Vin"

Kamis... waktu buat memilih-milih karakter yang disenangi atau dibenci sepanjang minggu ini...


Character Thursday adalah bloghop yang diadakan oleh mbak Fanda, yang punya Fanda Classiclit.

Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Berikut ini peraturan bagi peminat yang ingin ikutan:

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
  5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


^^^^^^^^^

Sebenarnya ada tokoh yang ingin saya pilih untuk karakter pilihan kali ini, tapi berhubung hujan deras sedang turun didesa saya, dan sinyal pun pasti langsung galau, jadi saya memilih karakter yang tidak perlu banyak pembahasan. Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada :


*PERINGATAN* postingan saya kali ini spoiler

"VIN" di "BILA SEMUA WANITA CANTIK"

(Berjuta Rasanya - Tere Liye)



Karena baru selesai baca kumpulan cerita pendek dari Tere Liye, jadi saya memutuskan untuk mengambil tokoh pilihan minggu ini dari buku tersebut. Vin adalah sosok cewek berisi (jika tidak mau dikatakan gemuk), berumur tiga puluh tahun, yang disepanjang kehidupannya selalu menyandang predikat jomblo. Vin benar-benar memiliki tingkat kepercayaan diri yang nyaris nol. Dia sama sekali tidak percaya diri dengan kondisi tubuhnya karena dia yakin dia jelek.

Sejak jaman dulu kala, kecantikan telah memiliki satu ketentuan yang diaminkan banyak orang. Saat ini di Indonesia yang dapat dikategorikan cantik adalah berambut lurus dan panjang, berkulit putih, mempunyai badan tinggi, langsing, dan bagi beberapa yang lainnya tidak memakai kacamata juga termasuk cantik. Karena kacamata itu identik dengan orang-orang kutubuku dan kuper. Padahal jika mereka mau melihat kakak-kakaknya Bebi di komunitas BBI blushingblushing, akan terlihat jika kutubuku itu tidak seperti anggapan orang selama ini.  Banyak kutubuku yang tidak memakai kacamata, gaul, tidak ketinggalan berita terkini yang sedang terjadi di sejagat raya ini *salah fokus* winkingwinking

Seharusnya di usianya yang sudah menginjak angka tiga puluh, Vin tidak lagi merasakan galau ala abageh berkaitan dengan kondisi tubuhnya. Seharusnya dia sudah fokus memandang apa yang menjadi kelebihannya  bukan pada kekurangannya. Toh, banyak kok perempuan yang tidak masuk kategori cantik fisik, tapi mereka tetap menjadi perempuan hebat.Kecantikan kan juga mempunyai arti terjaga perlakunya, sopan tutur lisannya, dan segala macam kebaikan lainnya yang menjadikan seorang perempuan itu cantik dari hatinya bukan dari penampilannya.

Pic taken from here

Pada usia Vin yang telah matang tersebut pun, seharusnya Vin berkonsentrasi pada cowok-cowok yang memandang dia sebagai seorang Vin. Tak perlu lah mengharapkan cowok tipe Erik yang hanya memandang perempuan dari tampilan luarnya saja, yang memandang perempuan sebagai piala pajangan bukan sebagai rekan, baik itu rekan kerja maupun rekan seperjalanan hidup #ehem.

Pic taken from here

Baiklah... Itu dia karakter pilihan saya minggu ini... Vin yang super duper nggak pede. Bagaimana dengan karakter kamu minggu ini???



4 komentar:

  1. hahaha...kaka-kakaknya Bebi kesangkut di sini! *benerin poni*
    Aku suka quote-nya Sophia Loren itu: "Beauty is how you feel on the inside, and it reflects on your eyes". Mata memang jendela hati ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... sengaja kok nyangkut-nyangkutin kakak-kakaknya Bebi.... ;) Setuju sama mbak Fanda... Mata itu jendela hati...

      Hapus
  2. merasa terpanggil saat membaca postingan ini *evilgrin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. -____- iya deh... yang namanya Vin alias Vina juga.... :p

      Hapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...