Kamis, 29 Mei 2014

A to Z Bookish Survey

Saat iseng blogwalking ke anggota BBI, saya mampir ke blognya Dyah - The Chocolate Tale dan membaca postingan A to Z Bookish Survey. Mini survey ini hasil kreasi The Perpetual Page-Turner di Agustus 2013 yang lalu. Saya sudah cukup sering sih ngeliat mini survey ini di banyak blog tapi entah kenapa baru kali ini saya tergerak mengikutinya. 


Yuk lihat apa saja jawaban saya..
  • Another You've Read The Most Books From : J.D. Robb aka. Nora Roberts. Saya koleksi dan selesai baca (tapi reviewnya belum) semua buku terjemahannya In Death series dari J.D. Robb ini. Kalau gak salah sudah 17 seri yang diterjemahkan. Semoga nambah terus terjemahannya.
  • Best Sequel Ever : Catching Fire - Suzanne Collins. Saya suka melihat bagaimana Katniss berjuang sekuat tenaga demi menjaga Peeta agar gak terluka.
  • Currently Reading : sebenarnya agak banyak *malu* tapi saya pilih Shatter Me - Tahereh Mafi. Masih agak lambat progressnya.
  • Drink of Choice While Reading : sebisa mungkin sih nggak minum kalau sedang megang buku. Takut tumpah. Tapi kalau memang harus milih sih pilihan saya air putih.
  • E-reader or Physical Book : tergantung keadaan. Kalau sedang berada di rumah dan lampu menyala saya pilih paperback. Tapi kalau lagi keluar rumah atau pun di rumah sedang mati listrik (dan Medan sering banget mati listriknya) ya saya pilih e-reader karena lebih ringkas.
  • Fictional Character You Probably Would Have Actually Dated in High School : Gray Potter dari Almost - Anne Elliot. Pokoknya saya suka banget sama dia.
  • Glad You Gave This Book a Chance : Sunrise Serenade - Sundea & Dian Syarief Pratomo. Awalnya baca buku ini karena terpaksa habis terlanjur di beli. Tapi waktu dibaca saya malah suka banget sama buku ini. Salut deh lihat perjuangannya mbak Dian Syarief.
  • Hidden Gem Book : Almost - Anne Elliot. Ini buku YA yang benar-benar bagus. Tentang remaja cewek yang mengalami trauma pasca percobaan pemerkosaan dan sekarang berjuang untuk hidup normal.
  • Important Moments in Your Reading Life : Jaman koass dulu saya sempat dilarang nyokap untuk beli buku (novel) karena beliau takut koass saya terganggu karena keasyikan baca novel. Tapi sebagai bookworm kronis mana bisa gak baca buku. Jadi solusi saya, saya memilih koass di luar kota dan pertama kali menginjakkan kaki di kota tersebut saya langsung mencari tempat penyewaan buku. Dan ya... saya langsung meminjam banyak buku. Hahahaha....
  • Just Finished : Phantom Waltz - Catherine Anderson. Bukunya bikin nyesek. Review menyusul di blog Read. Review. Romance.
  • Kinds of Books You Won't Read : buku horor. Soalnya saya orangnya penakut.
  • Longest Books You've Read : kalau buku kuliah dihitung nggak? :D Ya kalau nggak dihitung saya pilih Harry Potter and The Half-Blood Prince (yang kelima). Bukunya saya pinjam dari teman atau sepupu gitu.
  • Major Book Hangover Because of : Unwind - Neal Shusterman. Saya beneran terpesona sama proses pemisahan raga yang digambarkan oleh Shusterman. Kok bisa gitu dia kepikiran untuk melakukan pemisahan raga dengan lumayan sadis menurut saya. Dan selama berminggu-minggu buku tersebut selalu saya baca ulang tapi dengan menskip bagian  pemisahan raganya. Hehehe... curang yak.
  • Number of Bookcases You Own : cuma ada 1 tapi lumayan besar dan tinggi. Lemari 4 pintu dengan tinggi hampir 2 meter dan masih tidak cukup menampung buku-buku saya T.T
  • One Book You Read Multiple Times : nggak bisa dipilih tapi yang pasti semua buku In Death Series J.D. Robb.
  • Preffered Place to Read : di atas tempat tidur di kamar sendiri. Soalnya saya  ini seorang librocularist sejati. Ada kepuasaan tersendiri saat membaca buku diatas tempat tidur.
  • Quote That Inspired You / Gives You All The Feels From a Book You've Read : saya tidak pernah secara khusus mengumpulkan quotes-quotes dari buku yang pernah saya baca. Namun mengumpulkan gambar-gambar dengan quotes didalamnya saya suka.
  • Reading Regret : buku-buku klasik. Saya pengen banget mulai membaca buku-buku klasik. Tapi entah kenapa selalu saya malas untuk memulainya T.T
  • Series You Started And Need To Finish (All Books Are Out In Series) : ada banyak sebenarnya. Diantaranya Divergent series - Veronica Roth, The Bride Quartet - Nora Roberts, Domestic Gods - Robin Kaye.
  • Three of Your All-Time Favorite Books : kalau untuk yang ini agak susah sih sebenarnya. Tapi pilihan saya jatuh pada Harry Potter series - J.K. Rowling, serial Detektif Cilik STOP (penulisnya lupa), dan Layar Terkembang - Sutan Takdir Alisjahbana.
  • Unapologetic Fangirl For : sebenarnya tidak ada pemulis yang begitu saya favoritkan hingga menjadi seorang fangirl. Tapi saya suka setiap buku yang sudah diterbitkan oleh J.D. Robb, Anne Elliot dan Katie McGarry.
  • Very Excited For This Release More Than All The Others : Take On Me (Pushing The Limits #4) - Katie McGarry. Rilisnya baru kemarin di Amerika sono. Oh dan buku terbarunya Anne Elliot : How I Fall tapi.. covernya jelek T.T
  • Worst Bookish Habit : setiap baca buku dan saya merasa agak bosan / beneran bosan dengan buku tersebut maka saya akan menganggurkan buku itu lantas mencari buku lain untuk dibaca. Itu sebabnya saya punya banyak buku dengan status "currently reading".
  • X-marks The Spot : Start at The Top Left of Your Shelf and Pick The 27th Book : My Sister Keeper - Jodi Picoult. Buku ini sudah dibaca tapi belum direview. Mungkin nanti mau dibaca ulang buat Baca Bareng BBI bulan Juli (kalau gak salah) dengan teman Sicklit.
  • Your Latest Book Purchase : terakhir kali beli buku itu tanggal 26 kemaren dan cuma 1 buku yaitu Early Dawn - Catherine Anderson. Sudah dibaca dan review menyusul di blog Read. Review. Romance.
  • Zzz-Snacther Book (Last Book That Kept You Up Way Late) : Unwind - Neal Shusterman. Saya beneran begadang sampai pagi buat baca bukunya. Soalnya setiap bukunya ditutup dan saya tidur yang ada saya malah terbayang-bayang jalan cerita dan penasaran pada kelanjutan ceritanya. Akhirnya nggak jadi tidur dan lanjut baca.

Gimana dengan pertanyaan dan jawaban dari saya? Berminat buat ikutan? Ikut yuk. Lumayan bisa nambah-nambah postingan jadi semacam penyegaran diantara postingan-postingan review buku dan berbagai meme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...