Selasa, 10 Juni 2014

Kopdar BBI Medan : Bongkar Tas Ertalin

Jadi... tanggal 1 Juni 2014 kemarin, anak-anak BBI Medan yang jumlahnya cuma seiprit itu pada kopdar untuk yang ke 3 kalinya (kalau gak salah). 

Kalau mau bikin rencana dengan anak-anak BBI Medan tu ya kudu jauh-jauh hari pengumumannya. Maklum, anggotanya pada sok sibuk #dilemparlaptop dan dicapailah kesepakatan kalau hari Minggu tanggal 1 Juni kemarin kita semua ngumpul. Sayangnya nih, Vyta @ Lensa Buku berhalangan hadir karena ada sesuatu. Gagal lagi dong ketemuan dengan Vyta :( Dan.. menjelang hari H tiba-tiba OceMei @ OceMei's Little World nggak bisa hadir karena urusan kerjaan. Yah... cuma tinggal saya, Liliz dan Ertalin saja yang kopdar.


Tapi... itu nggak ngebuat kita putus semangat. Kita semua janji ketemuan di markas kita jam 15.00 sore. Markas? Iya BBI Medan punya markas loh. Hebat kan?!! Markas kita itu di Pizza Hut Jl. Gadjah Mada Medan. Kenapa kita suka ngumpul disana? Simpel aja sih, tempatnya relatif sunyi sehingga kita bisa duduk sampai berjam-jam tanpa khawatir diusir sama pelayan. Selain itu tempatnya lumayan strategis (baca : dekat dengan Gramedia) dan... makanannya lumayan bikin kenyang.

Jam 14.00 saya sudah duluan janjian dengan Liliz @ Purple Bookish di Gramedia. Kita udah terlanjur janji berdua buat hunting buku bareng sebelumnya. Di Gramedia Liliz nggak sekalap yang saya kira #penontonkecewa #eh Dia cuma berhasil memborong 2 buku aja. Sementara saya tidak membeli buku apa pun. Setelah itu kita lanjut ke Periplus di Cambridge karena saya penasaran dengan toko buku yang baru buka itu. Disitu, berhubung dompet sedang sekarat saya cuma membeli The Rescue-nya Nicholas Sparks. Edisi terjemahan yang saya punya udah entah kemana :(

Mejelang jam 3 sore baru kita ke markas. Tidak berapa lama Erta pun tiba. Sambil cengar-cengir karena telat. Kita ngobrolin apa aja disitu. Mulai dari tentang plagiat yang dilakukan seorang blogger terhadap review-review anak BBI yang sempat heboh beberapa saat lalu hingga ngegangguin OceMei yang sedang dalam perjalanan pulang dari tugas luar kotanya dan pengen mampir ke markas. 

Supaya sedikit berkesan, saya mengusulkan suatu permainan kecil-kecilan yaitu masing-masing kita membongkar tas teman yang lain dan memamerkannya di postingan blog seperti yang sedang kalian baca ini.  Saya terinspirasi dari postingan disini untuk membuat permainan tersebut. Saya kebagian membongkar tas Erta @ Fiction & Me. Dan ini dia isi tasnya :


Tas. Tas kanvasnya simpel aja. Praktis. Dan kalau dibaca lebih teliti tulisan-tulisan ditas tersebut kayaknya tas ini berasal dari Bali deh. Karena ada banyak tulisan Kuta. Sayang saya lupa nanya sama Erta tentang asal usul tas itu.

Isi. Walau tasnya lumayan simpel tapi isinya rame... Kita mulai dari sebelah kiri ya..
  1. Notes *gak sempat dibongkar isinya*
  2. Novel : Barcelona Yo Te Amo & Last Minute in Manhattan *kalau gak salah ini punya Liliz yang dipinjem waktu kodar yang terakhir* Cuopl(ov)e & Restart *ini pasti pinjemannya Liliz* X))
  3. Handphone
  4. Botol air mineral *fotonya kurang jelas*
  5. Dompet alat tulis *ketauan kalau statusnya mahasiswa*
  6. Permen Fisherman's Friends *ini permen puedes banget dah* ._.
  7. Segala macam kertas yang isinya kwitansi pembayaran kuliah dan banyak lagi
  8. Charger hp
  9. Sticky note *pasti ini buat nandain halaman kalau baca buku* #soktau
Sebenarnya ada satu barang lagi. Kantung plastik isinya buku. Bukan.. Erta bukan belanja novel kok. Tapi dia belanja buku yang harus diberikan ke perpustakaan kampus.

Nah itu dia isi tasnya Erta. Emang sih tasnya simpel aja, tapi isinya banyak deh... :) Kopdar kita yang direncanakan selesai jam 17.00 ternyata molor hingga hampir jam 18.00 dan itu juga kita pulang karena diluar sudah mulai gluduk-gluduk dan petir. Bukan karena diusir pelayannya #eh

Baca juga blognya Erta dan Liliz yah biar kamu tau isi tas siapa yang dibongkar oleh mereka.



@ Medan
09062014

6 komentar:

  1. Put, apa kabar? lama tak ke sini dan saya langsung komen di status ini. Kebetulansaya nanya2 setelah baca postingan ini :D
    gimana caranya bikin komunitas BBI daerah?
    saya baru aja menggagas komunitas blooger review buku di Aceh, keren juga ya kalo kami bisa tergabung sebagai member BBI
    Ditunggu infonya ya putri ;)
    Thanks a lot

    BalasHapus
  2. ralat maakk.. belinya 3 buku, hahahaa.. sekarang kalap di gramedia lebih terarah.. #hallah bahasanyaaa,, hihihihi

    BalasHapus
  3. belinya di ID Girl, Mak..di Pekanbaru..hehe..eike belum pernah ke Bali..haha..

    BalasHapus
  4. Hahaha....isi tasnya Ertalin selayak isi tasnya anak BBI ya : ada bukunya x)

    BalasHapus
  5. ah, aku iri. pengen ngumpul2 juga. tapi ama siapaaa...? hiks..

    semoga ketemuan BBI Medan selanjutnya pada lengkap anggotanya ya :)

    BalasHapus
  6. wak
    kalau aku datang ke medan, kopdar BBI ya wak :D

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...