Rabu, 21 Maret 2012

[Bloghop] Wishful Wednesday #3 : 21 Maret 2012


Sudah hari Rabu, pertengahan minggu dari minggu ini. Dan ini artinya waktunya buat berharap satu buku bisa dicoret dari daftar Wishlist. 


Peraturannya adalah :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada....



Detil Buku :

  • Judul : Blind Eye (Dokter Pencabut Nyawa)
  • Pengarang : James B. Stewart
  • Penerbit : Dastan Books


“Seorang dokter psikopat menjadi pembunuh berantai. Tiga puluh lima orang pasien tewas diracun. Sejumlah paramedis juga ikut menjadi korbannya. FBI menyatakan sang dokter bertanggung jawab atas enam puluh pembunuhan. Ia dijuluki sebagai Dokter Pencabut Nyawa....”

Tiada yang percaya bahwa seorang dokter muda yang tampan bisa menjadi seorang pembunuh berantai. Di mana pun ia praktik, Dr. Michael Swango tampak seperti seorang dokter ideal. Hingga kemudian nyawa pasiennya mulai melayang secara misterius. Namun anehnya, ia selalu bisa lolos dari tuduhan pembunuhan.

Saat tidak ada lagi rumah sakit di Amerika Serikat yang mau mempekerjakannya, Swango praktik di sebuah rumah sakit di Zimbabwe, Afrika. Korban pun kembali berjatuhan. Selam lima belas tahun bergelut dengan dunia kedokteran, Swango diyakini telah menghilangkan ratusan nyawa.

Michael Swango, dokter yang terobsesi dengan kematian yang sadis, adalah pembunuh berantai terkejam dan paling banyak memakan korban dalam sejarah Amerika. Inilah kisah petualangan mautnya....

Alasannya : 



Sejatinya tugas seorang dokter adalah tugas yang mulia... Menjaga nyawa setiap makhluk sejak dalam kandungan... Bahkan dalam Sumpah Dokter Indonesia yang diadaptasi dari Sumpah Hipocrates yang diucapkan setiap dokter saat dirinya menjalani wisuda profesi dokter (dan ditulis/ditandatangani di selembar kertas lengkap dengan tanda tangan yang bersumpah, waktu pengambilan sumpah, dan tandan tangan pengambil sumpah/rohaniawan) terdapat kalimat "Saya akan menghormati setiap hidup insani mulai dai saat pembuahan." Sumpah serupa juga diucapkan oleh semua dokter di seluruh belahan dunia ini.


Lantas, bagaimana mungkin seorang dokter yang sejatinya menolong orang lain bisa berubah menjadi dokter pencabut nyawa... Saya sungguh penasaran akan tindakannya yang menghabisi ratusan nyawa dan motif dokter tersebut melakukannya...


Yah... mudah-mudahan saja buku ini cepat terdepak dari daftar wishlist saya. Amin... *berdoa dengan khusyuk*



6 komentar:

  1. wakakaka. nggak jauh jauh dari dunia kedokteran, rupanya wishlistmu, Put.. :D

    BalasHapus
  2. @alvina : penasaran banget vin sama buku ini... kok bisa ada manusia (dengan profesi dokter) yang sesadis itu...

    BalasHapus
  3. Haduh...sads gitu covernya..
    Kalau tema kedokteran sih, lebih suka The Doctor-nya Erich Segal. Tapi kamu pasti udah baca ya? hehe...

    BalasHapus
  4. aww serem banget ya bukunya hahaha..tapi kayaknya seru deh thie =D semoga cepat terbeli!!! =)

    BalasHapus
  5. @mbak Fanda : The Doctor-nya Eric Segal??? Udah mbak... Udah selesai bacanya....

    @astrid : sepertinya memang seru... beli??? nunggu ada yang ngasih deh... #plaaaaaaaaaaakkkkkk

    BalasHapus
  6. eh, ini buku lama bukan sih, atau pernah di penerbit lain? kok kayanya ga asing... tapi waktu itu juga ga kubeli knp ya?? *malah ribut sendiri*
    iya ya, kalo tentang profesi yg digeluti biasanya mmg tertarik :)

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...