Kamis, 01 Maret 2012

[Bloghop] Character Thursday #1 : Adam Wilde


Satu blog hop baru yang saya ikuti adalah Character Thursday. Jangan terkecoh dengan judulnya yang berbahasa Inggris, blog hop ini made in dalam negeri.

Character Thursday adalah bloghop yang diadakan oleh mbak Fanda, yang punya Fanda Classiclit.


Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Berikut ini peraturan bagi peminat yang ingin ikutan:


1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


^^^^^^^^^

Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada :

ADAM WILDE

(Where She Went - Gayle Forman)


Oke... sampai saat ini saya belum masuk ke Team Adam. Saya cuma simpati... *halagh*

Dalam If I Stay, Adam digambarkan begitu sempurna. Calon rockstar yang setia banget sama pacarnya, rela menghabiskan tip mengantar pizzanya selama satu minggu demi mengajak calon pacarnya ke konser YoYo-Ma, punya band dengan anggota yang lebih mementingkan perasaan anggotanya daripada urusan manggung.

Tapi di Where She Went terungkap bahwa Adam ternyata tak sesempurna itu. Penampakan luar boleh garang, temperamental, anti sosial, dan sederet julukan lainnya yang ternyata menyimpan tanya tak terucapkan kepada mantan kekasihnya, sering merasa kesepian walau dikelilingi orang ramai. Ternyata seorang Adam itu bisa juga sakit hati. Dan puncaknya Adam sempat menangis di pelukan Mia. 

Saya simpatik terhadap karakter Adam karena itu, dia rocker yang merangkap manusia (?). Ya maksudnya dia juga berbuat kesalahan dengan menjadi calon pencandu akibat banyaknya pil anticemas yang harus dikonsumsinya, playboy, perokok, namun pada akhirnya dia juga mengakui kesalahannya tidak menepati janjinya Mia setidaknya kepada dirinya sendiri. Dan waktu dia menangis itu, rasanya sah deh dia jadi manusia...

Rocker juga manusia punya rasa punya hati
Jangan samakan dengan pisau belati
Rocker juga manusia punya rasa punya hati
Jangan samakan dengan pisau belati (Rocker Juga Manusia - Seurieus)




Pic taken from here
Baiklah... cukup sekian deh bahasan tentang Adam. Saya sudah mengantuk. 



5 komentar:

  1. belum terbuka hati buat baca seri ini. habis... mesti nyediain tissue sih :(

    BalasHapus
  2. Lah...terakhirnya kok jadi nge-rock :P

    Thanks ya Uthie, akhirnya udah berhasil ikutan blog hop-ku. Eh, aku juga follow by email juga lho.. Minggu depan jangan lupa ikutan lagi ya?

    BalasHapus
  3. hahaha aku suka penggalan lirik seurieus nya =D aku masih tim adam sampai sekarang kok. hehehe

    BalasHapus
  4. Aku juga tim Adam. Sebenarnya yg paling keren dari Adam adalah fakta...Mia-lah yg bikin dia berubah jadi "cowok" dan Mia juga yg akhirnya mengembalikan Adam ke "Pria"

    BalasHapus
  5. @rie : bagiku sedih, tapi nggak yang ampe nangis baca serial ini... cukup ada rasa nyes gitu di dada...

    @mbak fanda : sip... mudah-mudahan minggu depan nggak lupa iktutan lagi... :p
    thank you mbak udah ikutan difollow...

    @astrid : tim Adam ya??? aku sampe sekarang belum...

    @dewi : wah... bener tuh faktanya... itu fakta yang nungkapin semuanya... intinya Mia yang bikin Adam jadi orang jahat, Mia juga yang bikin Adam balik lagi jadi orang baik...

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...