Kamis, 08 Maret 2012

[Bloghop] Character Thursday #2 : Emily Merkle (Mrs. Miracle)



Kamis datang.... artinya ada Character Thursday hari ini



Character Thursday adalah bloghop yang diadakan oleh mbak Fanda, yang punya Fanda Classiclit.


Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Berikut ini peraturan bagi peminat yang ingin ikutan:


1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


^^^^^^^^^

Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada :

EMILY MERKLE aka MRS. MIRACLE

(Call Me Mrs. Miracle - Debbie Macomber)


Miracle adalah nama diberikan bagian personalia di Finley's kepada Emily Merckle secara tidak sengaja. Pihak personalia salah mengetik namanya di badgename. Namun, bukannya protes, Mrs. Merckle justru menyukai nama barunya. Dan... selanjutnya dia lebih dikenal dengan nama Mrs. Miracle.


Sosok Mrs. Miracle digambarkan sebagai seorang wanita tua yang periang dan selalu tersenyum kepada siapa saja yang bekerja sebagai pegawai sementara di bagian penjualan mainan anak di Finley's. Berbeda dari orang seumurannya, Mrs. Miracle berpembawaan gesit yang mampu membujuk para orangtua untuk membelikan robot Telly untuk anak-anak mereka sebagai kado Natal.


Setelah selesai membaca buku ini, saya malah jadi bertanya-tanyaMrs. Miracle ini sebenarnya manusia atau malaikat siy??? Atau jangan-jangan malaikat yang menyamar jadi manusia??? Saya sangat suka dengan sifatnya yang penuh welas asih yang tak terbatas dan selalu punya solusi untuk setiap masalah yang dihadapi Holly, Gabe, dan Jake. Bahkan Lindy bos Holly, Mickey kakak Gabe, dan J.R. ayah Jake, pun ikut terkena imbas kebaikan Mrs. Miracle.


Ternyata buku ini sudah diangkat ke layar lebar pada tahun 2010 yang lalu. 


Pic taken from here




Bayangan saya akan sosok Mrs. Miracle yang tercipta dari penggambaran di buku tidak terlalu jauh berbeda dengan sosok versi filmnya. Kekurangan di sana-sini sepertinya wajar karena imajinasi seseorang tidak bisa dipaksakan.


Mrs. Miracle screencaps taken from here




Orang-orang yang paling berbahagia adalah mereka yang paling sering membahagiakan orang lain. (Mrs. Miracle - p. 176)


Mrs. Miracle screencaps taken from here
Baiklah...  Itu dia karakter saya minggu ini... Bijaksana, welas asih dan loveable... Bagaimana dengan karakter kamu minggu ini???



4 komentar:

  1. pas baca awal postingnya, aku kebayang sosok ibu2 tua ramah ala2 mrs doubtfire gitu..dan ternyata beneran pas ya sama karakter di filmnya =)

    BalasHapus
  2. @astrid : hahaha... iya.... aku pun waktu nulis postingan ini teringat ke karakternya Mrs. Doubtfire... :))

    BalasHapus
  3. wkwkwk...sama juga, jadi inget Robin Williams, #eh..Mrs. Doubtfire maksudnya :P. Btw, covernya baguus ya!

    BalasHapus
  4. @mbak Fanda : jadi pada ngigetin Mrs. Doubtfire deh si sosok Mrs. Miracle ini....

    covernya emang keren mbak... aku juga suka... tepat aja antara isi cerita dengan covernya...

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...