Kamis, 31 Mei 2012

Character Thursday #9 : Jasmine

Kamis datang.... ^_^ Pastinya ada Character Thursday hari ini... Sebenarnya saya bingung memilih tokoh pilihan minggu ini... Karena beberapa minggu kemarin saya tak banyak membaca buku... Maklumlah... terlalu senang berada di kampung halaman membuat saya lupa paada tumpukan buku yang sengaja saya bawa jauh-jauh dari Tidore untuk menemani saya selama di Medan. Alhasil, Character Thursday buat minggu ini saya putuskan untuk dipilih dari beberapa tokoh yang agak sedikit masih nyantol di ingatan saya.

Dan... berhubung besok saya sudah harus kembali ke Tidore, maka hari ini saya disibukkan oleh kegiatan mencari oleh-oleh... Parahnya lagi saya lupa waktu selama berada di Medan, sehingga saya tidak menyiapkan postingan untuk Character Thursday dan Posting Bareng Anggota BBI hari ini. Sehingga Posting Bareng baru bisa saya ikuti tadi sore dan Character Thursday saya ikuti malam hari. >_<


Satu blog hop baru yang saya ikuti adalah Character Thursday. Jangan terkecoh dengan judulnya yang berbahasa Inggris, blog hop ini made in dalam negeri.

Character Thursday adalah bloghop yang diadakan oleh mbak Fanda, yang punya Fanda Classiclit.


Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Berikut ini peraturan bagi peminat yang ingin ikutan:


1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

^^^^^^^^^

Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada :

JASMINE

(Sunset Bersama Rosie - Tere Liye)



Jasmine adalah putri ke-3 dari pasangan Rosie dan Nathan. Pasca meledaknya bom Bali yang menewaskan sang Ayah dan membuat sang Ibu depresi, praktis pengasuhan Lili dipegang oleh Jasmine, sebagai kakak yang berada tepat diatas Lili.

Jasmine digambarkan sebagai sosok yang manis, kalem, baik hati. Tutur katanya dan tingkah lakunya juga halus. Dari sekian banyak panggilan terhadap Tegar, hanya Jasmine yang memanggil Tegar dengan sebutan Paman. Saat sidang pembacaan vonis terdakwa pelaku bom yang menewaskan sang Ayah, Jasmine malah melakukan hal tak terduga. Ia berlari ke arah sang terdakwa sambil membawa setangkai mawar biru, yang dulu pernah akan diberikannya saat perayaan ulang tahun pernikahan kepada sang Ayah dan Ibu. Dengan suara serak menahan tangis dan terbata-bata Jasmine mengulurkan setangkai mawar tersebut seraya mengucapkan kalimat yang membuat kegaduhan di dalam ruang sidang lenyap seketika.


"Jasmine... Jasmine tidak akan membenci. Demi Paman Tegar yang mengajarkan Jasmine menyulam, merajut. Jasmine... Jasmine tidak akan pernah membenci Om. Karena Jasmine percaya apa yang Paman Tegar bilang. Sungguh percaya. Ayah, kata Paman Tegar, Ayah tersenyum senang di surga kalau Jasmine bisa memaafkan Om." (Jasmine - p. 245)


Ah... betapa indahnya dunia bila setiap manusia memiliki hati seluas hati Jasmine. Begitu besar kemampuannya untuk memaafkan orang yang telah merenggut kebahagiaannya. Walaupun masih anak-anak tapi sifat pemaaf Jasmine patut diteladani oleh orang dewasa.


Baiklah... Itu dia karakter pilihan saya minggu ini... Bagaimana dengan karakter kamu minggu ini???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...