Kamis, 28 Juni 2012

[Bloghop] Character Thursday #11 : Nicholas Ambrosius Gautier

Setelah minggu lalu saya lupa untuk memposting bloghop ini, lagi-lagi hari ini saya lupa melakukannya. Saya baru ingat untuk mempostingnya ketika jam sudah mengarah ke angka 16.00 WIT.


Character Thursday adalah bloghop yang diadakan oleh mbak Fanda, yang punya Fanda Classiclit.


Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Berikut ini peraturan bagi peminat yang ingin ikutan:


1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


 ^^^^^^^^^

Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada :

NICHOLAS AMBROSIUS GAUTIER aka. NICK

(Night Pleasures - Sherrilyn Kenyon)



Sebelumnya, saya jelaskan sedikit tentang istilah-istilah yang ada di serial Dark Hunter.

Dark Hunter : Kesatria kuno yang menjual jiwanya kepada Dewi Yunani Artemis demi pembalasan dendam. Mereka abadi dan bertugas untuk membunuh daimon yang mengisap jiwa manusia. Karena telah hidup selama ratusan hingga ribuan tahun, maka biasanya Dark Hunter memiliki kekayaan yang berlimpah. Mempunyai kelemahan tidak bisa terkena sinar matahari sehingga mereka keluar hanya pada malam hari. Kelebihan mereka??? Mereka luar biasa tampan *ehem*

Apolite : Sasaran para Dark Hunter. Mereka adalah kaum yang dikutuk oleh dewa Apollo. Tidak dapat terkena sinar matahari. Tujuan mereka ada di bumi untuk mengisap jiwa manusia untuk bertahan hidup. Manusia yang jiwanya telah diisap oleh daimon akan lenyap tak berbekas. Disinilah peran para Dark Hunter untuk memerangi kehadiran mereka dan mengembalikan jiwa-jiwa yang telah diisap sebelum mati.

Squire : manusia yang diperkerjakan oleh Dark Hunter agar hidup Dark Hunter lebih mudah. Karena Dark Hunter tak bisa terkena sinar matahari, maka segala urusan seperti belanja baju, pakaian, mobil, urusan rumah tangga, mengantarkan sesuatu kepada Dark Hunter lain, ataupun urusan lain yang mendesak, maka semua tugas itu dikerjakan oleh para Squire. Dengan kata lain Squire adalah asisten Dark Hunter. 

Squire mempunyai organisasi tersendiri, seperti halnya para mata-mata, tugas mereka sebagai Squire pun tak boleh diketahui oleh yang lain khususnya manusia. Mereka juga punya loyalitas tinggi ke para Dark Hunternya. Mereka bersedia mati atau membunuh demi melindungi rahasia Dark Hunter. Meskipun sibuk, namun mereka juga tetap dapat menikmati kehidupan sebagai manusia. Squire ini bukanlah tugas sukarela. Mereka dibayar untuk tugas tersebut. Dan apa bayaran mereka??? Berhubung Dewi Artemis tidak mengerti yang namanya transfer uang melalui bank, maka gaji Dark Hunter dibayar melalui tumpukan berlian dan batangan emas yang jatuh mendadak dimana saja di sekitar kediaman Dark Hunter, yang saking banyaknya tumpukan batangan emas dan berlian itu sehingga saat keduanya jatuh di atas meja, meja tersebut ikut hancur.

Udah cukup jelas??? Lantas siapa Nicholas Ambrosius Gautier itu???

Nicholas Ambrosius Gautier alias Nick adalah Squire. Dark Hunter yang harus dilayaninya adalah Kyrian of Thrace. Sebelum menjadi seorang Squire, Nick adalah bocah berandalan tanpa masa depan. Ayahnya tewas di Angola dalam sebuah kerusuhan di sebuah penjara saat sedang menjalani hukuman di dalam penjara tersebut, sebelas tahun yang lalu. Ibu Nick sendiri adalah seorang penari erotis di Bourbon Street, sehingga Nick tumbuh besar di ruang belakang klub tempat ibunya bekerja, membantu para tukang pukul mengusir para pengunjung klub yang rusuh.
Meskipun punya pekerjaan yang memalukan dan bahkan juga jijik melakukannya, namun ibu Nick tetap menjalaninya agar dapat menghidupi Nick yang masih kecil. Ibunya tak mengerti pekerjaan lain karena pada usia lima belas tahun ia dihamili oleh Ayah Nick untuk kemudian diusir begitu saja tanpa bantuan keluarga untuk mengidupi Nick dan ibunya. Ayah Nick sendiri punya kebiasaan keluar masuk penjara.

Tidak tahan melihat ibunya seperti itu, pada usia tiga belas tahun Nick mulai mencuri. Namun meskipun menjadi pencuri, Nick punya prinsip tidak mau menyakiti orang lain. Dengan prinsip itu akhirnya Nick diserang oleh para anggota gengnya hingga babak belur dan hampir mati. Disaat itulah ia bertemu dengan Kyrian. Kyrian membawanya ke rumah sakit, membayar semua biaya pengobatan hingga menemani Nick sampai ibunya datang menjenput. Pada saat duduk menunggu jemputan itu, Kyrian menawarkan Nick pekerjaan membantunya sepulang sekolah.

Pada awalnya Nick tidak setuju bahkan curiga pada sosok Kyrian yang dianggapnya sebagai sosok pria kaya raya yang punya hobi mengasihi bocah malang. Namun karena kebutuhan ia menerima pekerjaan membantu Nick. Nick baru ditawari pekerjaan tetap sebagai Squire saat ia telah lulus SMU. Pekerjaan itu telah dijalani selama delapan tahun. Dan saat ini Nick terdaftar sebagai mahasiswa hukum di universitas bergengsi dan punya mobil sendiri yaitu Jaguar hitam.

Yang membuat sosok Nick menarik bagi saya karena ia sosok anak muda berumur dua puluh lima tahun yang serampangan tapi bertanggung jawab, suka membantah apa kata majikannya walaupun dia juga melaksanakan perintah majikannya tapi hidupnya tak akan lengkap kalau tidak membantah ucapan majikannya. Nick juga sayang banget dengan ibunya yang selalu curiga Nick mengedarkan barang-barang terlarang untuk Kyrian, periang, dan punya kecendrungan mode yang urakan.


"Nick Gautier" katanya dengan senyum yang memesona dan berlesung pipit.  "lebih dikenal sebagai 'Nick, seret bokongmu ke sini, aku membutuhkanmu untuk....' Isi sendiri titik-titiknya."

Meskipun bukan tokoh sentral dalam setiap serial Dark Hunter, namun kehadiran Nick cukup menghibur karena mulut besar dan  gaya berpakaiannya yang urakan dengan kemeja favoritnya berupa kemeja Hawaii berwarna biru norak. Oh saat membaca serial Dark Hunter saya ada beberapa kali keliru membaca dan membayangkan Squire sebagai Squirrel karena tulisannya yang nyaris mirip. Nggak kebayang kalau Nick punya tampang seperti...

pic taken from here

Baiklah... Itu dia karakter pilihan saya minggu ini... Nick yang norak namun bertanggung jawab. Dan... punya pekerjaan dengan bayaran berlian dan batangan emas. Jadi tergoda diriku untuk menjadi Squire laughinglaughing  Bagaimana dengan karakter kamu minggu ini???



2 komentar:

  1. Blog putri rapi bangetttt. suka deh^^
    aku blum pernah baca yg ini >.<
    Karakter Nick norak put? mksdnya kepedean gt kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mei.... Norak tu dalam artian cara dia berpakaian Mei... Kalau kepedean sih tergantung siapa lawan bicara Nick... Kalau berhadapan sama Acheron, dia nggak berani juga... Hehehe

      Hapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...