Rabu, 06 Juni 2012

[Bloghop] Wishful Wednesday #8 : 06 Juni 2012

Sudah hari Rabu, pertengahan minggu dari minggu ini. Dan ini artinya waktunya buat berharap satu buku bisa dicoret dari daftar Wishlist. 


Peraturannya adalah :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada....


Detil Buku :
  • Judul : Winter Dreams
  • Penulis : Maggie Tiojakin
  • Penerbit : Gramnedia Pustaka Utama




Nicky F. Rompa tak sengaja terdampar di negeri orang bersama jutaan imigran ilegal yang membawa kisah mereka masing-masing ke dalam salah satu kota paling bersejarah di Pantai Timur AS.

Mengambil setting di Boston, Mass., - dan dikemas dalam atmosfir romantisme urban - "Winter Dreams" menyajikan mimpi-mimpi yang tak jarang melebur ke dalam realita dan melahirkan sebuah ilusi epik.

Sekali lagi, Maggie Tiojakin menunjukkan kepiawaiannya dalam menghadirkan tokoh-tokoh anti-hero klasik yang berpotensi memicu perdebatan baru dalam kancah penulisan fiksi di Indonesia.

Alasannya :


Menurut penulisnya yang saya baca di goodreads, sejak dari konsep hingga menjadi sebuah novel utuh, butuh waktu tujuh tahun untuk menyelesaikannya. Saya jadi penasaran, seperti apa sih jadinya cerita yang dikerjakan selama tujuh tahun itu. Dan... beragam rating diberikan untuk buku ini. Mulai dari bintang 2 hingga bintang 5.


Yah... mudah-mudahan saja buku ini cepat terdepak dari daftar wishlist saya. Amin... *berdoa dengan khusyuk*



5 komentar:

  1. udah banyak baca reviewnya jugaaa dan penasaran karna belum pernah baca karyanya Maggie Tjoakin =)

    BalasHapus
  2. aku jg penasaran sama buku ini.. kemaren ada yg bilang bagus, ada jg yg nggak puas sampe kasih bintang dikit..

    BalasHapus
  3. @ mbak Astrid : ayo mbak beli... entar aku pinjem yah... Hehehe...

    @ alvian : yang tambah bikin penasaran tuh ratingnya... dari yang 5 bintang sampai yang cuma 2 bintang. Masa sih bisa sejauh itu bedanya...

    BalasHapus
  4. Weleh weleh 7 tahun?? Jadi ikutan penasaran..

    BalasHapus
  5. @ mbak Nisa : iya mbak... awalnya cuma penasaran sama ceritanya, trus sama ratingnya yang beda-beda sampai terlalu jauh bedanya, terakhir makin penasaran gara-gara penuturan si penulisnya sendiri...

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...