Rabu, 02 Januari 2013

[Listopia] [Book Kaleidoscope 2012 : My Top Five Best Book Boyfriend


Hai... Hai... Happy New Year 2013 alias 2012B yak....

Baru nyadar kalau ternyata saya punya utang buat Book Kaleidoscope 2012. Iya... parade cowok ganteng idaman tahun ini belum saya rilis. Ya udah deh... ini dia 5 Pria Idaman Terfavorit Versi Buku 2012....

Oh iya...... AWAS SPOILER YAK!!!!



Sebenarnya si abangnya Amber ini lebih tepat dijadikan Best Brother. Sebagai seorang abang, Jake sayang banget sama Amber. Protektif hingga Amber merasa si abangnya over protective padanya. Wajar aja sih. Soalnya bokapnya mereka itu suka banget memukuli anak-anaknya. Jadi sebagai abang Jake merasa bertanggung jawab terhadap adiknya. 

Jake menjadi pilihan saya jelas karena sifat proktektifnya. Bikin aman. Kalau menurut saya sih ke-protektif-an Jake masih dalam batas wajar. Buktinya Amber masih bisa tuh pergi kemana-mana, kursus tari, tanpa harus dikawal seratus persen oleh Jake. Dan... penerimaan Jake terhadap hubungan Amber dan Liam juga jadi acungan jempol. Gak banyak protesnya. Pokoknya Jake mantep deh jadi best brother boyfriend.


Pria yang berhasil meremuk redamkan perasaannya Sekar ini masuk dalam urutan ke empat. Dia langsung terbang dari Jakarta ke Bali begitu mendengar kabar kafe yang didatangi keluarga Nathan terkena bom. Di Bali dia langsung mencari kebar tentang keadaan keluarga Nathan. Mengurus pemakaman Nathan, mengambil alih pengelolaan resort, mengurus 4 bunga kesayangannya Nathan tanpa banyak mengeluh, dan memasukkan Rosie ke rumah perawatan saat dia mulai mengalami depresi karena kehilangan Nathan.

Aksi lekas tanggap Nathan ini yang membuat ia masuk dalam jajaran pria pilihan saya.  Perubahaan tanggung jawab dari seorang bujangan tulen menjadi paman sekaligus ayah cukup jempolan deh. Terlepas dari ketidaksengajaannya menggantungkan perasaan Sekar, Tegar adalah pria yang sesuai dengan namanya. Menerima dengan tegar saat menyadari perasaan yang dipendamnya sekian tahun ternyata tak bisa tersampaikan karena ada sosok lain yang datang. Pokoknya kesigapan Tegar mengambil alih pengasuhan Anggrek, Sakura, Jamine, Lili dan kemampuannya mengasuh empat orang anak cewek dengan beragam usia mulai dari menjelang remaja hingga masih balita dengan trauma psikologis akibat kematian orangtua mereka yang mendadak membuat Tegar menjadi salah satu best boyfriend.


Saya lupa nama belakang Tegan. Ingat Tegan. Bukan Tegar. Cowok yang jadi dikenal Annabel Lee dihari pertamanya datang ke gym Let's Get Physical ini adalah tipikal cowok pada umumnya. Secara penampilan dia lumayan berotot. Maklum namnya juga personal trainner. Tidak mungkin seorang personal trainner bertubuh sekurus batang pensil. Tegan menjadi personal trainner Annabel. Dan ketika mereka jadian, Tegan memutuskan untuk mengundurkan diri jadi personal trainner Annabel karena merasa ia tidak lagi objektif melatih Annabel.

Siaft profesional Tegan yang membuat saya tertarik. Dia bisa membedakan yang mana urusan pekerjaan dan yang mana urusan hati. Biasanya sih susah memilah antara urusan pekerjaan dan urusan hati #eeeaaa #bukancurcol. Selain itu Tegan juga cowok yang bertanggung jawab pada keluarganya. Sejak adiknya mengalami kecelakaan (yang menurutnya karena perbuatannya) dia langsung membantu keuangan keluarga dengan bekerja sebagai personal trainner untuk mengurangi beban ibu mereka mengobati adiknya. Profesional dan sayang pada keluarga. Top deh si Tegan ini.


Will Parker adalaah seorang mantan narapidana yang dihukum akibat kejahatan yang tidak pernah dilakukannya. Putus asa karena semua orang mempermasalahkan staatusnya yang mantan narapidana itu, Will melamar pekerjaan sebagai suami Elly Dinsmore. Iya melamar pekerjaan sebagai suami. Karena Elly merasa ia butuh seorang suami secepatnya untuk membantunya membesarkan tiga orang balita dan seorang calon bayi serta menangani segala pekerjaan di ladang.

Will Parker pantas masuk dalam jajaran best boyfriend karena sayang banget pada keluarga barunya. Selain itu dia juga seorang yang cerdas dan berinisiatif tinggi. Saat istrinya harus melahirkan di rumah, jauh sebelum Elly mulai memasuki masa persalinan, Will sudah bolak-balik ke perpustakaan untuk meminjam buku tentang cara membantu menolong persalinan dan menyediakan semua alat dan bahan yang dibutuhkan selama persalinan. Selain itu Will juga belajar beternak lebah yang baik dan benar. Karena ada peternakan lebah di ladang mereka milik mantan suami Elly yang meninggal karena tersengat bisa lebah.

Untuk nomer satu sebenarnya nomer satu itu pilihan saya Roarke. Tapi karena Roarke itu memang menjadi pria idaman saya versi buku nomer satu sepanjang masa, jadi saya memilih untuk tidak memasukkannya dalam kaleidoscope tahun ini dan memberikan kesempatan buat yang lain.



1. Gray Potter (Almost - Anne Eliott)

Gray Potter itu cowok seumuran anak SMU yang satu sekolah dengan Jess Parker (kalau gak salah itu namanya). Jess punya trauma yang dia sendiri tidak ingat kejadiannya. Dulu sewaktu Jess dan Gray masih anak baru disekolah mereka, Jess pernah hampir diperkosa oleh senior-senior mereka. Dan akibat kejadian itu Gray dilarang oleh orang tua Jess untuk dekat dengan Jess hingga di musim panas tahun terakhir mereka sekolah, mereka bertemu kembali di tempat kerja magang gan Jess meminta Gray untuk jadi pacar pura-puranya.

Apa yang membuat Gray pantas menjadi number one best book boyfriend tahun ini? Lagi-lagi ini masalah tanggung jawab. Kayaknya saya tuh tergila-gila pada cowok alias pria yang bertanggung jawab deh. Dari tadi ngomongnya tanggung jawab mulu. (INI SPOILER LAGI YAK!!) Pada saat Jess hampir diperkosa, Gray ada disana untuk menolong Jess. Malah Gray yang menelpon polisi. Di rumah sakit saat Jess menjalani pemeriksaan, Gray bilang ke orangtua Jess kalau dia mau menjadi saksi masalah Jess dan dia dilarang untuk berdekatan dengan Jess. Di sekolah, saat tahu senior-senior pelaku tindakan kriminal itu tidak dihukum apa-apa malah tetap menjadi anggota tim softball atau baseball atau apalah gitu saya lupa >_< Gray merasa kecewa atas tindakan pelatih mereka yang seolah membenarkan perilaku anak buahnya. Sebagai bentuk rasa kecewanya Gray memilih mengundurkan diri dari tim tersebut. Padahal Gray bisa mendapatkan beasiswa untuk biaya kuliahnya jika ia tetap bermain di tim tersebut karena ia termasuk pemain berbakat dan bakal menjadi incaran tim universitas.

Oke... itu dia pria-pria idaman saya. Sebenarnya masih ada beberapa kandidat yang lain seperti Simon di Memori-nya Windry Ramadhina. Tapi berhubung saya lupa sifat-sifat Simon secara spesifik dan bukunya pun sudah masuk dalam kardus yang siap kirim ke rumah, maka batal deh.

Ohya... untuk buku-buku yang menjadi favorit saya tahun 2012 kemarin, tungguin saja ya postingan saya berikutnya... Dan... best book boyfriend para bookworm lain di blognya mbak Fanda...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...