Rabu, 12 Juni 2013

Wishful Wednesday #18

Peraturannya adalah :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. 
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
Dan... pilihan saya minggu ini jatuh pada....



Judul : Berani Mengubah


Penulis : Pandji Pragiwaksono


Penerbit : Bentang Pustaka, Desember 2012


Sinopsis goodreads


Ada orang yang skeptis bisa mengubah Indonesia.
 
Ada yang optimis.
 
Saya sebenarnya tipe yang kedua, tetapi alasan saya ingin mengubah Indonesia adalah karena saya gerah.
 
Saya gerah karena pemudanya mempertanyakan kemajuan bangsanya. Padahal, sejarah jelas menyatakan perubahan dibawa oleh pemudanya. Para pemuda tadi seharusnya melempar pertanyaan tersebut kepada dirinya sendiri.
 
Saya gerah, tetapi saya tidak menyerah.
 
Setelah NASIONAL.IS.ME dan Merdeka dalam Becanda, Pandji kembali mengusik “ketenangan” kita untuk terus gelisah dan berpikir tentang perubahan. Jika Anda memiliki kegerahan yang sama, mari bergandengan tangan demi menciptakan Indonesia yang lebih baik.
 
Sejak Nasional.Is.Me saya suka pada tulisan-tulisan mas Pandji. *bingung mau bertutur apa. Kalau bapak  rasanya ketuaan, Pandji doang kok ya kayak gak sopan, jadi sepertinya mas adalah sapaan yang tepat* #penting #jadiharusdibahas Bahkan saya sering menjadi silent reader di blognya pandji.com. Tulisan-tulisan mas Pandji dikemas ringan, lepas, namun berbobot. 
 
Dan... saya senang pada rasa optimisnya untuk Indonesia. Tidak banyak orang yang punya rasa optimis pada negaranya sendiri. Terlepas dari urusan politik dan pemerintahan, Indonesia toh negara kita. Jadi ketika "menemukan" orang-orang yang optimis itu rasanya kita bisa percaya bahwa Indonesia akan bertahan lama. Bahkan sejak tahu tentang @GNFI dari Nasional.Is.Me saya sering stalking timeline-nya GNFI. Setiedak-tidaknya untuk meyakini diri sendiri jika negara kita itu tidak buruk-buruk banget ternyata. Ada prestasinya dibalik segudang pemberitaan negatif.

Oke... cukup saya bicara sok ngerti tentang politik. Yang pasti saya pengen banget membaca buku ini. Di Gramedia Ternate sih buku ini tidak tersedia. Jadi... siapapun yang bersedia memberikan buku ini gratis #eh buat saya, hubungi saya ya...

6 komentar:

  1. iya.. aku juga suka sama pemikiran2 panji ttg Indonesia. Bahwa Indonesia ga seburuk yang kita pikir.

    btw.. aku udah punya loh *pamer*

    BalasHapus
  2. ahhh belum pernah baca buku2nya pandji meski dulu follow twitternya :) penasaran juga soalnya kata org2 keren...semoga kesampean puuut...

    BalasHapus
  3. semoga kesampaian untuk membaca buku ini dan mengubah Indonesia menjadi lebih baik

    BalasHapus
  4. aku juga ga ngerti soal politik. tapi kadang, kalo baca twitnya Pandji, suka bikin penasaran. kenapa, ya, dia mau "bersusah payah" "mengedukasi" masyarakat luas mengenai politik?

    semoga terwujud, Put!

    BalasHapus
  5. Aku baru baca yang NASIONAL.IS.ME :D

    BalasHapus
  6. berani mengubah, berani mendapatlkan buku ini :)

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...