Jumat, 13 September 2013

Bookish Top Ten : OceMei's Favorite Books

Hai.... Hai... Hai....

Anak-anak BBI itu kelewat kreatif. Beneran deh. Banyak banget meme yang udah mereka buat. Dan, ini nih satu lagi dari Mbak Yuska. Namanya Bookish Top Ten. Kalau mau ikutannya memenya langsung deh main ke blognya tapi biar gampang nih saya kasih syarat buat ikutan.


1. Punya blog. Tidak harus blog buku kok, yang penting blog.
2. Kalau kamu tidak punya blog, kamu bisa posting di note FB atau Goodreads.
3. Pasang button Bookish Top Ten di postinganmu. Jangan lupa sertakan link postingan Bookish Top Ten Lust and Coffee juga ya.
4. Tiap bulan akan ada tema baru biar seru yang akan diumumkan tiap tanggal 10.
5. Linky akan dipasang tiap tanggal 10 hingga 30/31 setiap bulannya agar teman-teman yang tidak sempat posting tanggal 10 masih bisa ikut hingga akhir bulan.

Nah... bulan ini tuh temanya 


Jadi untuk tema bulan ini saya menodong teman BBI wilayah (?) Medan, OceMei. Itu loh, yang punya blog unyu "OceMei's Little World" Kenapa harus Mei? Karena dia tinggal di Medan? Ya nggak juga sih. Kebetulan waktu saya niat ikutan meme ini, Mei baru saja mengupdate status BBMnya dan langsung kepikiran "kenapa gak Mei aja yang ditanya?" Dan.... Mei lah yang jadi korban saya. Pagi-pagi buta (untuk WIB) saya udah ngirim BBM buat nanya 10 buku favorit. Malem (waktu WIT) saya nodong balik. Ngingetin Mei dengan daftar 10 bukunya. Syukurnya Mei gak marah saya todong gitu Dan.... akhirnya pagi-pagi buta (masih pake WIT) hari Jum'at ini saya mendapatkan 10 buku favoritnya Mei.

Ayo dicek apa saja 10 buku favorit Mei...


1. Divortiare (series) - Ika Natassa
Mei : basically sih suka cara nulisnya Ika Natassa yang rada blak-blakan, yang selalu challenging, plus suka Beno, karakter pria (sang dokter) yang rada cool dan cuek tapi sayang istri.
Me : baru punya Divortiare. Beli diskon waktu di Gramedia Ternate bareng Never Let Me Go. Belum dibaca sih. Curiganya itu buku ilang entah kemana karena waktu ngebongkar lemari buku itu gak keliatan ._.




 
2.
Harry Potter (series) - J.K. Rowling
Mei : my very first novel fantasy yang langsung buat jatuh cinta pada genre fantasy. 
Me : iya. Harry Potter memang pantas jadi seri favorit.

Nah... yang ketiga ini kebetulan Mei salah ketik. Jadi tertulis dobel. Tapi mau dihilangkan salah satu kok rasanya gak lengkap gitu. Ya sudah saya putuskan untuk menggabungkan keduanya dalam satu nomer.




3. (a) Perfect Chemistry (series) - Simone Elkeles
Mei : Paling suka buku pertama. Ceritanya tentang ALex dan Britt yang sama-sama punya kekurangan tapi saling melengkapi satu sama lain.
Me : saya juga suka seri ini. Udah direview lengkap diblog ini. Saya nggak mau ngasih linknya karena entar malah jadi promosi tentang review saya. Padahal ini kan postingan "punya" Mei. Gak adil dong kalau saya ikutan nyempil.




3. (b) Lux (series) - Jennifer L. Arnmentrout
Seri Lux : Shadow, Obsidian, Onyx, Opal, Origin.
Mei : Suka banget sama seri satu ini. Dari buku pertama udah tergila-gila dengan Daemon dan Katy. Katy itu tetangga baru Daemon, si alien, yang suka baca buku dan ngereview di blog. Siapa yang gak suka coba ya kan Put? ;)
Me : ebooknya masih ditimbunan >_< Tapi penasaran sih pengen baca sejak kapan hari Mei pernah bilang tentang heroine-nya yang blogger buku. Mana tau gitu Katy bisa diajak gabung ke BBI. Atau jangan-jangan Katy itu member BBI yang hilang ingatan, tersesat dan tak tau jalan pulang? 


4. The Naked Traveler (series) - Trinity
Mei : Suka banget sama seri ini. Berkat mbak Trinity jadi kita sudah tahu at least "kulitnya" kalau pengen mengunjungi negara yang pernah dikunjungi mbak Trinity.
Me : nah... itu salah satu kelebihan membaca. Reading gives us a place to go when we have to stay where we are. Saya sendiri belum pernah baca bukunya mbak Trinity, tapi melihat ratingnya yang bagus di goodreads tapi pengen baca. *pinjem semua serinya sama Mei*




5. If I Stay (series) - Gayle Forman
 Dwilogy If I Stay : If I Stay, Where She Went.
Mei : walau buku ini cukup mellow dan buat mehek-mehek tapi tetep suka karena Gayle Forman membuat pembaca untuk tidak berputus asa dan tetap berjuang bareng-bareng sama Mia. Sekecil apapun suatu harapan, harapan adalah sesuatu yang menjadi dasar pegangan kita.
Me : Ah Mei. Kalimatnya quotable banget deh. Berhubung Mei bahas Mia, saya bahas Adam deh. Adam Wilde, si rocker galau yang sukses bikin meleleh dengan quotes-nya "You don't share me. You own me." 




6. Jingga dan Senja - Esti Kinasih.
Seri Jingga dan Senja : Jingga dan Senja, Jingga Dalam Elegi
Mei : dari dulu selalu suka dengan bad boy dan preman sekolah. Dan Esti Kinasih juga menciptakan tokoh yang bernama Ari dan langsung jadi favoritku.
Me : "siapa sih Ari?" Jadi penasaran inih. *entar pinjem sama Mei*







7. Summer Breeze - Orizuka. 
Mei : buku yang udah lama dibaca, jaman SMU. Tapi selalu dibaca ulang dan selalu berakhir dengan nangis-nangis gak jelas. Ares juga tipe preman kampus. Tapi sikap dia yang sengaja keras malah buat aku pengen meluk dan mengasihi dia.
Me : *langsung penasaran sama sosok Ares* *pinjem juga sama Mei nanti*





8. For The Roses - Julia Garwood.
Mei : buku Julia Garwood pertama dan buku Historical Romance pertama yang kubaca dan langsung suka dengan semua karakter didalamnya. Mary yang lovely dan empat kakak laki-laki yang protektif.
Me : pernah baca buku ini. Hasil pinjem dengan Dewi dan belum dibalikin sampai sekarang. *ngacir ke waslap minta maaf sama Dewi*






9. Divergent - Veronica Roth.
Trilogy Divergent : Divergent, Insurgent, Detergent Allegiant
Mei : berharap buku ini akan difilmkan kayak Harry Potter, Twilight, dan The Hunger Games. Karena Divergent bener-bener bagus.
Me : Udah dibaca sih bukunya. Tapi entah kenapa kok ya macet di buku ke dua. Statusnya masih "currently reading" sejak ????





10. Pushing The Limits - Katy McGarry.
Pushing The Limits series : Pushing The Limits, Crossing The Line (novela), Dare To You, Crash Into You
Mei : suka buku ini karena buku ini banyak mengajari hal-hal moral. Salah satunya adalah ketidaksempurnaan bukanlah mimpi buruk. Jika kita menemukan pasangan yang tepat, kesempurnaan tersebut akan tertutupi oleh satu sama lain dengan cara saling melengkapi.
Me : setuju banget sama Mei untuk buku ini \ (^_^) / Cara menulis Katie McGarry bener-bener keren. Kalau saya sih adegan favorit dibuku ini waktu adiknya Noah "pidato" tentang Noah diacara launching bukunya. Kalau Mei adegan favoritnya yang mana ya?

Ternyata dari 10 buku (dan seri) favorit Mei "hanya" beberapa saja yang belum saya baca. Dan... saya akan meminjamnya langsung ke Mei waktu kopdar anak-anak BBI Medan *ngebayangin pulang kopdar bawa ??? buku pinjeman* *dikeplak Mei pake piring*

Penasaran tentang Mei? 

Mei ituh..... karyawan fresh graduate. Nama lengkapnya sih Rose Mary, tapi lebih suka dipanggil OceMei atau Mei gak pake embel-embel "Cici". Twenty something. Tinggal di Medan. Fans berat akang Zayn Malik. Punya blog buku OceMei's Little World. Lumayan aktif berkicau di twitter. Semoga belakangan ini Mei bisa aktif lagi ngeblog karena agak sibuk dengan kerjaannya. Oh... Punya tanggal ulang tahun berbeda 10 hari dengan yang punya blog ini (yang jadi alasan lain kenapa saya memilihnya untuk Bookish Top Ten bulan September ini).




@ Halmahera
13092013

2 komentar:

  1. PUTRIIIIII aku juga stuck di buku ke2 seri Divergent aka Insurgent, entah kenapa ga maju2.

    ini aku uda mulai baca lagi, mungkin besok atau lusa mau update review di blog. kasihan blogku uda lama ga terjamahi. kalau dia bisa dipegang, pasti uda penuh dengan debu deh.

    ditunggu kepulangannya ke medan, ditunggu perayaan ultah barengnya, ditunggu kopdar kita, ditunggu pinjam meminjam bukunya hihi.

    ternyata aku kmren nulis 11 buku ya? hihi maafkan aku yang sudah tua ini put. >.<
    anyway thanks uda sharing :*

    blognya makin kece deh kayak orangnya eaaa ^^

    BalasHapus
  2. If I Stay itu udah kutimang2 tapi selalu batal beli. Penasaran juga sih pengin tau sebagus apa buiunya.
    Divergent juga blm dibaca, hehehehe.

    Btw, thank you ya udah ikutan BTT

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...