Rabu, 04 September 2013

Wishful Wednesday #26

Hai... Hai... saya kembali setelah dua minggu menghilang.Bukan karena dah mentang-mentang saya menang giveaway Wishful Wednesday dua minggu lalu trus langsung menghilang lagi alias nongolnya kalau ada giveaway doang. Bukan itu. Tapi karena hari Rabu dua minggu yang lalu saya baru sadar kalau stok Wishful Wednedsay saya sudah habis (biasanya saya membuat stok postingan Wishful Wednesday selama 1 bulan karena saya jarang bisa online dari laptop). 

Dan sebelum sempat membuat stok lagi minggu lalu saya sudah ditugaskan untuk tugas keluar dan.... hilanglah kesempatan membuat postingan Wishful Wednesday lagi karena didaerah yang saya tuju punya masalah dengan sinyal ._. Minggu ini pun kejadian yang sama berulang. Saya kembali ditugaskan ke daerah sulit sinyal. Tidak mau ketinggalan lagi, saya bela-belain deh mengetik postingan ini ketika jam di laptop saya masih menunjukkan pukul 03:00 WIT  \(^_^)/

Baiklah kita sudahi saya intro gak penting saya dan melihat buku apa yang saya inginkan untuk minggu ini.


Penulis : Jun'ichi Watanabe

Penerbit, Serambi Ilmu Semesta, 2012

Tebal : 464 halaman (paperback)

Sinopsis :

Desa Tawarase yang tenang tiba-tiba dikejutkan oleh kepulangan Gin, putri bungsu keluarga kelas atas Ogino yang terkenal cantik dan cerdas. Tak berapa lama, tersiar kabar mengenai perceraian Gin, tetapi hanya segelintir orang yang mengetahui penyebab sebenarnya perceraian itu karena Gin tertular penyakit kelamin dari suaminya. Gin dengan berani menolak kembali kepada suaminya. Hal yang tak lazim pada masa itu.

Gin yang menanggung malu akibat perceraian semakin terpuruk ketika penyakit yang dianggapnya sebagai aib hanya bisa ditangani oleh dokter laki-laki karena saat itu belum ada dokter perempuan di Jepang. Namun, peristiwa itu pula yang memicu Gin untuk bangkit dari kesedihan. Gin bertekad untuk menjadi dokter demi rasa solidaritasnya terhadap sesama perempuan.

Pada masa awal pemerintahan Meiji, ketika meraih profesi dokter sangatlah sulit bahkan bagi laki-laki, cita-cita Gin terbilang mustahil. Kenyataan itu tidak membuat Gin gentar. Diawali dengan mengubah namanya menjadi Ginko sebagai simbol perlawanannya terhadap ketidakadilan yang mendera perempuan, dia memulai perjuangan untuk menjadi dokter perempuan pertama di Jepang. Sementara, pertemuannya dengan seorang lelaki yang mengaguminya membuat hidupnya kian penuh warna.


Kenapa buku ini? Yang jelas bukan karena profesinya. Tapi lebih karena genre buku ini. Menurut goodreads sih buku ini bergenre historical fiction. Dan... juga karena tentang perempuan sih. 

Oh... satu yang bikin saya penasaran adalah kenapa dijudulnya harus memakai kata "menyentuh"? Kalau dibaca sinopsisnya sih sebenarnya sudah cukup menggambarkan pasti *sok tau* buku ini menyentuh isinya. Iya 'kan?

Ya... sudahlah... Lenbih baik saya berdoa agar buku ini bisa berpindah ke lemari buku saya. Aminnnnn... 

Ikutan Wishful Wednesday yuk? Gini caranya :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. 
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...