Kamis, 10 Januari 2013

[Cerita Lain Tentang Buku] Guru Baru Di Hogwarts

"Jika kamu menjadi salah satu guru di Hogwarts, kamu ingin menjadi siapa? Alasannya?"

Tak butuh waktu lama untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

Jika sekolah sihir paling beken sejagat raya itu kekurangan tenaga pengajar maka saya akan dengan senang hati melamar posisi sebagai guru Herbologi. Posisi yang saat ini dipegang oleh Prof. Pomoma Sprout aka. Prof. Sprout yang juga kepala asrama Hufflepuff.

sumber dari sini

Tapi gosip yang beredar mengatakan jika Neville Longbottom yang akan mengisi posisi itu.Tidak masalah sih bagi saya. Selalu ada jalan keluar dan kompromi untuk setiap persoalan. Iya kan? Solusi untuk permasalahan itu diantaranya:

sumber dari sini
Saya bisa duet dengan Neville. Pengajar teori bisa berbeda dengan pengajar praktikum. Atau pengajar untuk kelas-kelas yang sudah tinggi akan berbeda dengan pengajar bagi anak-anak yang kelasnya lebih rendah. Atau pengajar semester ganjil berbeda dengan pengajar semester genap. Pokoknya selalu ada solusi *serasa sekolah di sekolah biasa* *biarin ajah*

Herbologi yang biasanya diajarkan di rumah-rumah kaca Hogwarts akan mengalami sedikit perubahan. Rumah kaca akan dikhususkan untuk kegiatan praktikum sementara proses belajar mengajar teori akan di kelas. Terserah mau numpang di kelas siapa selama Hogwarts belum mampu punya ruang kelas Herbologi yang disetiap dinding kelasnya ditumbuhi oleh berbagai macam tanaman yang tentu saja tidak mengganggu proses belajar mengajar. Atau mungkin Kamar Kebutuhan bisa digunakan untuk kelas Herbologi?

sumber dari sini
Jika selama ini anak-anak Hogwarts belajar bagaimana mengenali bentuk dan khasiat suatu tanaman maka akan ada satu kegiatan tambahan bagi mereka. Akan ada sebuah proyek penelitian yang, jujur sih, proyek ambisius saya. Proyek itu nantinya akan diberi nama "Bagaimana Membudidayakan Bunga Bank di dalam Pot dan Menghasilkan Bunga yang Jauh Lebih Besar dan Lebih Banyak." Terdengar seperti judul skripsi atau tesis? Anggap saja itu skripsi/tesis yang tak berhasil saya wujudkan saat kuliah di dunia muggle.

Dunia tumbuhan sejak lama telah menarik perhatian saya. Salahkan saja ensiklopedia-ensiklopedia tentang alam dan segala isinya yang berjejer manis di perpustakaan SD sebagai penyebabnya. Dan itu sebabnya mengapa saya tertarik pada posisi Prof. Sprout.

Dengan rencana kerja yang matang dan terencana seperti itu saya yakin Professor Dumbledore pasti akan menerima penawaran saya. Iya 'kan Prof?

3 komentar:

  1. Bunga bank sih ga diajar di Herbologi, put... :D

    BalasHapus
  2. Ngeliat-liat jawaban peserta meme lain, kayaknya anak2 bbi udah bisa mengisi separuh posisi guru di Hogwarts ya :))

    BalasHapus
  3. Wih ini salah satu post meme yang paling detail dan bener2 direncanain...hahaha... btw bunga bank? Mau juga kalo bisa XD XD
    selain kayak judul skripsi, proyek nya juga mirip2 tema seminar motivasi yang lagi booming sekarang2 ini Put XD

    thanks partisipasinya n good luck yah!

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...