Rabu, 11 September 2013

Wishful Wednesday #27

Kembali lagi di hari Rabu \(^_^)/ 

Setelah minggu lalu saya memulai postingan Wishful Wednesday dengan curhatan gak jelas dan gak mutu itu *tutp muka pake bantal* maka minggu ini sesi curhat kita tiadakan. Sip?

Dan... buku impian saya minggu ini adalah...


Penulis : Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2011

Tebal : 424 halaman (paperback)

Sinopsis

Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. "Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum," ungkap Marion akhirnya.

***

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar "Eropa"? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?

Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam.

Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah "pencarian". Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

Dalam perjalanan itu saya bertemu dengan orang-orang yang mengajari saya, apa itu Islam rahmatan lil alamin. Perjalanan yang mempertemukan saya dengan para pahlawan Islam pada masa lalu. Perjalanan yang merengkuh dan mendamaikan kalbu dan keberadaan diri saya.

Pada akhirnya, di buku ini Anda akan menemukan bahwa Eropa tak sekadar Eiffel atau Colosseum. Lebih... sungguh lebih daripada itu.

 Yang membuat saya penasaran sama buku ini sih karena kata Eropa-nya. Berarti penulisnya keliling Eropa dong? Enak bener. Jadi pengen *urek-urek tanah*

Buku ini terbit di tahun 2011. Setiap kali saya ke toko buku saya selalu tergoda untuk memasukkan buku ini ke dalam keranjang belanja saya. Tapi setiap itu pula hal itu batal saya lakukan. Curiganya sih karena ada buku lain yang lebih menarik perhatian saya. #yaiyalah Dan... juga karena harganya yang mahal. Gimana ya. Eng... rasanya harganya gak sebanding dengan covernya gitu #apaini Covernya terlalu sederhana untuk harga bukunya yang mahal *dikeplak ilustrator*

Tuh... kan curhat gak jelas lagi. Yah sudahlah. Semoga saya seseorang mau memberikan buku ini pada saya. Dan semoga saya juga bisa keliling Eropa setelah membaca buku ini *ini ngarepnya kalap*  *udah ngarep buku eh ngarep juga bisa keliling Erpoa*

Ikutan Wishful Wednesday yuk? Gini caranya :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. 
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

1 komentar:

  1. aq udah baca bukunya.. bagus kok put.. semoga kesampaian ya..

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...