Jumat, 27 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 - Day 1: Top Five Book Boy Friends

Hai....Hai... Hai.... Lama tak bersua yah? Maklum, sejak pulang dari penugasan saya belum bisa beradaptasi dengan ritme hidup disini sehingga praktis saya tak sempat membaca buku apalagi membuat reviewnya :'((

Membuka kembali blog pun rasanya sulit mencari waktu yang tepat (atau mungkin memang tak ada waktu yang benar-benar tepat untuk ngeblog yah?). Bahkan postingan untuk Secret Santa tahun ini pun belum sempat saya kerjakan *dikarungin sama Santa dan panitia Secret Santa* Dan... ketika teman-teman mulai heboh dengan Book Kaleidoskop serta Wrap Up Reading Challenge saya baru sadar kalau 2013 ini segera berlalu :|



Ya udah, kita lihat deretan cowok-cowok yang pantas jadi pacar merangkap calon suami saya versi buku tahun ini yukkk.... 


5. Hunter Kennedy - Unmaking Hunter Kennedy
Vokalis band Guardian Robe ini punya masalah serius. Ia kecanduan pil penenang dan dengan santai ia menabrakkan mobil Porsche miliknya ke tembok rumah. Ibu sekaligus manajer Hunter memutuskan untuk mengungsikan Hunter ke rumah Aunt Nan di Colorado hingga Hunter bisa kembali bersikap layaknya remaja superstar panutan. Di Colorado penyamaran Hunter dibantu oleh sepupunya Vere dan Charlie Roth. 

Saya suka pada Hunter karena kesabarannya menghadapi Vere yang freaky banget. Cewek yang pipinya bisa semerah tomat kalau berhadapan dengan gebetannya. Vere menganggap Hunter adalah kamus berjalan tentang cowok. Sehingga semua pertanyaan tentang cowok habis-habisan ditanyakan pada Hunter. Bukannya merasa bosan, Hunter justru sabar menghadapi Vere. 

Adegan yang paling bikin ngakak adalah ketika Vere meminta pada Hunter agar diajari cara berciuman karena Vere takut cowok gebetannya nanti menganggapnya aneh karena ia tak mengerti hal semudah itu. Sementara Hunter sendiri sudah jatuh cinta pada Vere dan berjanji pada Charlie, abang Vere, untuk membantu Vere mendapatkan cowok idamannya.



Cowok yang mengerti urusan domestik seperti memasak selalu mendapat tempat dalam pandangan saya. Itu sebabnya saya suka pada Harsa yang seorang chef pastry dan juga Romeo (Romeo, Romeo - Robin Kaye) yang sama ahlinya dalam mengurus rumah. Pada awalnya gaya Harsa itu bisa dibilang playboy, suka banget menikmati pandangan kagum dari para cewek-cewek. Tapi sebenarnya Harsa adalah cowok yang bertanggung jawab dan siap menerima Saksia apa adanya lengkap dengan paket 2 anak Saksia.

Saya suka pada Harsa karena dia mampu mendekati anak-anak Saskia secara halus, tidak dengan sogokan macem-macem. Ia juga tak kelewat ganjen pada cewek-cewek yang banyak tingkah ketika berada di dekatnya. 




Tetangga Rachel Hollister ini tulus banget menolong Rachel untuk menjaga peternakan. Mandor Rachel mengalami penembakan. Kejadian yang sama yang pernah menewaskan seluruh anggota keluarga Rachel beberapa tahun silam. Sejak kejadian itu Rachel tak pernah keluar dari ruangan kecil yang dibuatkan oleh mandornya dan seluruh warga kota pun memandangnya sebagai perempuan gila. 

Saya suka pada Joseph karena kesabaran dan rasa tanggung jawabnya memenuhi permintaan mandor Rachel untuk  menjaga majikannya selama ia dalam masa penyembuhan. Joseph tuh rela tidur dengan alas tidur seadanya diruangan yang bersebelahan dengan ruang Rachel, membawakan buku untuk Rachel karena ia tahu Rachel pasti kesepian, mengerjakan seluruh pekerjaan di peternakan Rachel sekaligus peternakannya sepanjang hari dan tetap hadir tepat waktu saat malam untuk tidur di rumah Rachel.



Nik adalah tetangga trailer Emmie Jamieson. Di usianya yang masih begitu kecil Emmie sudah mengalami penyiksaan oleh ibu kandungnya. Sejak ia mengenal Nik, Emmie selalu lari ke trailer Nik setelah ia mendapat berbagai macam pukulan dari sang ibu. Nik dan anggota The Demon's Wings lah yang merawatnya.

Saya suka pada Nik karena ia begitu perhatian pada Emmie padahal Emmie bukanlah siapa-siapa. Hanya seorang tetangga. Saking sayangnya Nik pada Emmie ia sampai membuatkan dudukan khusus agar Emmie bisa memanjat dan mengetuk jendela kamar Nik bila ia butuh bantuan di tengah malam. Dan hal itu cukup sering terjadi.

Selain suka, saya sebel banget juga sih sebenarnya pada Nik. Ia tumbuh menjadi rocker yang suka mabuk berat dan punya kebiasaan melakukan one night stand dengan para groupiesnya :| Tapi yah... gak ada manusia yang sempurna kan yah? Cerita Emmie dan Nik lah yang menjadi pembuka saya menyukai serial "The Rocker" hingga kini.



Cowok pasangan Brittany Ellis di kelas Chemistry ini dikenal bukan sebagai cowok baik-baik. Ia miskin, berandalan, terancam drop out dari sekolah jia ia kedapatan sedikit saja berbuat onar, dan anggota geng Latino Blood. Di balik semua label negatif yang tersemat didirinya, tak banyak orang yang tahu Alex punya banyak kelebihan. Ia pintar dan sangat bertanggung jawab pada keluarga, yang hanya terdiri dari ibu dan dua orang adik laki-laki. Keputusannya bergabung dalam Latino Blood pun lebih disebabkan karena ia ingin keluarganya mendapat kepastian keamanan jika suatu saat nanti ia meninggal dunia.

Cowok-cowok yang memikul tanggung jawab besar pun tempat spesial di hati saya. Lihat saja deretan book boyfriends saya tahun lalu. Tak terkecuali pada sosok Alex. Dia rela mati agar keluarganya aman. Pokoknya Alex top dah jadi cowok idaman.


Itu dia deretan cowok versi buku saya tahun ini. Kalau kamu siapa? Main ke blognya mbak Fanda juga yah biar tahu siapa cowok versi buku teman-teman yang lain.





@ Medan
27122013

3 komentar:

  1. awww aku selalu meleleh cengan cowok2 latino huehuehue....kebayang kalo difilmin pasti keren yaaaa

    BalasHapus
  2. sis, itu perfect chemistrynya versi terjemahan atau english?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perfect Chemistry sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mbak. Cuma saya lupa siapa penerbitnya. Itu yang saya baca sih dalam bahasa Inggris.

      Hapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...