Minggu, 16 Desember 2012

[Reading Challenge] Hotter Potter : A Harry Potter Reading Event


Jadi gini ceritanya... Salah satu anak-anak BBI yaitu Melmarian ngadain event buat baca bareng Harry Potter di tahun 2013 besok. Awalnya sih saya nggak kepikiran ikut. Alasannya sih gampang aja! Saya nggak punya bukunya. Iya... saya nggak punya bukunya.

Buku-buku Harry Potter selama ini yang saya baca itu cuma minjem dari sepupu saya. Berarti kalau mau ikutan reading challenge ini saya harus minjem lagi dong. Perkara minjemnya sih gampang. Kan sama sepupu. Perkara ngirim atau ngambil bukunya ini yang susah. Si sepupu saat ini sedang kuliah di Yogya, buku-buku Harry Potternya di Pekanbaru dan terselip entah ditumpukan buku yang mana kata si empunya, dan sayanya di Maluku Utara. Kebayangkan gimana repotnya nyari itu buku. Sehingga saya memutuskan untuk gak ikutan reading challenge ini.

Tapi.....................................

Waktu baca Hotter Potter Event - Master Post di blognya Mel, saya langsung bertekad gimana pun caranya saya harus ikut. Kenapa? Kata kata pembuka master post itu-minjem istilah seorang teman-menusuk hati tembus ke jantung. "JANGAN BERANI NGAKU FANS BERAT HARRY POTTER KALAU BELUM IKUT EVENT INI!" Nah loh.... gimana saya nggak tergugah. Kalau saya nggak ikutan nggak bisa dong ngaku kalau saya fans berat Harry Potter yang beberapa filmnya saya tonton hampir setiap minggu (maklum karena gak punya hiburan lain).


Dan dimulailah petualangan saya mencari cara agar bisa membaca ketujuh buku Harry Potter tanpa harus repot. Cara paling gampang adalah membaca via ebook. Bersyukur @asdewi bersedia mengirimkan ketujuh ebook Harry Potter buat saya. Tapi masalahnya.... itu ebook dalam bahasa Inggris loh. Bisa keblenger bacanya. Bodo ah... yang penting bisa ikutan event ini dan bisa nyombong ke sejagat raya ini kalau saya itu emang fans beratnya Harry Potter.

Tertarik buat ikutan menyombongkan diri seperti saya? Nih... saya kasih tahu caranya... Ngutip langsung tanpa izin dari blognya Mel. Mudah-mudahan si empunya blog nggak marah sama saya karena ngutip tanpa izin...

Event ini berlangsung dari 1 Januari hingga 31 Juli 2013 dan bisa diikuti oleh siapa saja asalkan punya blog (punya blog loh, bukan punya blog buku). Ada 3 event yang berlangsung selama event ini :

1. Baca & posting review ketujuh buku Harry Potter

Jadwal posting review setiap bulannya:
28 Januari 2013 Buku 1: Harry Potter and the Sorcerer’s Stone
25 Februari 2013 Buku 2: Harry Potter and the Chamber of Secrets
25 Maret 2013 Buku 3: Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
29 April 2013 Buku 4: Harry Potter and the Goblet of Fire
27 Mei 2013 Buku 5: Harry Potter and the Order of the Phoenix
24 Juni 2013 Buku 6: Harry Potter and the Half-Blood Prince
31 Juli 2013 Buku 7: Harry Potter and the Deathly Hallows (bertepatan dengan ulang tahun Harry)

Catatan:
Selain tujuh buku di atas, juga boleh mereview buku-buku misalnya Tales of the Beedle the Bard, Quidditch Through the Ages, Fantastic Beasts and Where to Find Them atau buku-buku lainnya yang masih terkait dengan Harry Potter, misalnya The Magical Worlds of Harry Potter. Jadwal posting bebas selama event berlangsung.

2. Hotter Potter Monthly Meme

Setiap tanggal 3 akan ada pertanyaan meme untuk dijawab peserta Hotter Potter.
Contoh: Pertanyaan meme untuk bulan Januari 2013 adalah: Jika kamu menjadi salah satu guru di Hogwarts, kamu pilih menjadi siapa? Mengapa?
Jawab dalam satu post tersendiri dan buatlah jawaban sekreatif mungkin!

3. Giveaway!

Selama event berlangsung akan ada beberapa giveaway yang saya (dan beberapa sponsor) adakan. Kesempatan mengikuti giveaway dalam rangka Hotter Potter terbuka bagi peserta yang mendaftar mulai tanggal 27 November 2012 hingga 15 Januari 2013.

Ya... itu dia segala tentang event baca bareng Harry Potter yang saya ikuti tahun depan. Senang sih bisa ikutan walaupun sebenarnya galau juga. Karena apa?

Ebooknya dalam bahasa Inggris dan takut keteteran??? Yup

Baca ebooknya di smart phone yang layarnya gak seberapa itu dan bukan di ebook reader yang layarnya nggak menyiksa mata itu??? Yup.

Tapi sekali lagi.... Cuek ah... Yang penting sekarang bisa teriak-teriak kje sejagat raya kalau saya itu emang beneran fans beratnya Harry Potter *songong* *biarin*


PS: kalau ada yang punya info boxset Harry Potter dijual dengan harga diskon 40-50%, boleh dong saya dikabari... 



 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...