Kamis, 27 Desember 2012

[Reading Challenge] Wishlist Challenge 2012 - Wrap Up


Setiap bookworm pasti punya daftar panjang buku impian. Sama saya juga begitu. Begitu tahu ada Wishlist Challenge saya pun niat buat ikutan karena mengharapkan buku yang selama ini hanya mimpi untuk punya bisa saya baca.

12 buku sepanjang 2012 adalah target challenge ini. Berapa banyakkah buku impian yang berhasil saya wujudkan sepanjang tahun ini? Liat saja daftarnya dibawah ini.

JANUARI

1. Indonesia Mengajar (seperti yang pernah saya bilang, saya penasaran pada anak-anak muda fresh graduate, berotak encer yang lebih memilih mengabdi pada Indonesia di seluruh pelosok negeri ini dari pada melamar pekerjaan dengan penghasilan mapan dan hidup nyaman)

 2. Putroe Neng (saya mendengar tentang mitos wanita dengan sembilan puluh sembilan orang suami ini sejak mengenakan seragam putih biru. Jelas saya makin penasaran ketika Ayi Jufidar membukukan cerita tentang perempuan berdarah Tionghoa yang tinggal di Aceh ini)

FEBRUARI

3. Dear John (saya penasaran sejak saya membaca nama John Tyree muncul dalam daftar Book Boyfriend 2011 para kaum hawa Blogger Buku Indonesia)

4. If I Stay dan Where She Went (sama seperti Dear John, dwilogi yang menceritakan romansa rocker muda bernama Adam ini juga saya dengar gaungnya ketika Book Boyfriend 2011)

MARET

5. Seduction in Death (tidak ada alasan untuk tidak membeli serial ini. Roarke masuk dalam tempat teratas Book Boyfriends saya sepanjang jaman)

APRIL

6. Blue Surgeon (karena saya lokasi cerita yang berasa di Sabang, Aceh dan karena judulnya yang unik. Ternyata agak susah juga mencari buku ini)

 MEI

7. Jalan Jihad Sang Dokter (karena saya benar-benar penasaran pada sosok dr. Jose Rizal Jurnalis Sp. B dan tim MER-C. Kepuasan seperti apa yang mereka dapatkan saat lebih memilih berada di zona perang dan bertaruh nyawa daripada duduk manis dan bekerja di Indonesia?)

8. Hafalan Shalat Delisa (karena ceritanya yang berlatar peristiwa tsunami 26 Desember 2008 dan karena ada sesuatu hal yang masih mengganjal di hati saya pasca musibah itu)

JUNI

9. Life Traveller (karena saat saya mengetahui tentang buku ini saya sudah berjanji akan membelinya dan menjadikannya teman seperjalanan saat kepulangan pertama ke rumah)

JULI

10. Lover Awakened (saya penasaran pada tokoh utama cerita ini karena sewaktu posting bareng Book Boyfriend, Ren sempat berkata kisah Zsadist jauh lebih tragis dan bikin mewek)

11. The Hunger Games, Catching Fire dan Mockingjay (karena saya begitu pnasaran pada serial yang genrenya sama sekali asing bagi saya. Genre dystopia)

AGUSTUS

-

SEPTEMBER

12. Almost (karena saya begitu penasaran pada cewek yang punya trauma setelah hampir diperkosa ini sejak membaca reviewnya Rie Dominique)

OKTOBER

13. Protecting His Own (karena serial yang bercerita tentang kejadian pasca gempa di Los Angeles ini, buku sebelumnya sudah saya baca dari jaman kapan gitu)

NOVEMBER

-

DESEMBER

14. The Journeys (karena Ferdiriva Hamzah, penulis Cado-Cado, ikut menulis disini)

14 buku impian (2 diantaranya dalam bentuk ebook) dalam waktu 10 bulan berhasil saya wujudkan. Sayang, daftar buku impian saya masih panjang juga. Akankah tahun depan daftar itu berkurang? Kita lihat ya?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...