Jumat, 27 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 – Day 2: Top Five Most Memorable Quotes


Book Kaleidoscop 2013 hari kedua ini temanya tentang kutipan atau quotes favorit. Sebenarnya sih saya tidak begitu tergila-gila mengutip quotes. Paling hanya ketika saya membaca buku tersebut. Tapi... sewaktu mengerjakan daftar quotes yang paling diingat, saya jadi kepikiran untuk mulai menyimpan quotes pilihan dari buku yang saya baca.

Dan... Ini dia daftar kelima quotes pilihan saya.

Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah - Tere Liye

"Tidak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. Kebetulan yang menakjubkan. Kalau sampai pulang ke Pontianak kau tidak bertemu dengan gadis itu, berarti bukan jodohmu. Sederhana bukan?" 

Kutipan ini tepat banget buat para lajang yang galau memikirkan dimana sih jodoh mereka. Terkadang saya suka heran, kenapa sih stress kalau belum menikah juga. Urusan jodoh itu ditangan Tuhan, urusan menggosipkannya itu urusan tetangga dan kerabat #eh Yah... pokoknya gak usah khawatir deh. Jodoh itu pasti akan datang pada waktunya. *iya ini curhat*

Dance With The Devil -  Sherrilyn Kenyon

“What the matter, Zarek? You afraid to die? (Thanatos)
Dying’s easy. It’s living that’s hard. (Zarek)” 

Singkat banget quotesnya. Tapi bikin nyesek juga. Sewaktu saya membaca quotesnya saya langsung teringat pada segala macam peristiwa bunuh diri yang sering terjadi di masyarakat. Rata-rata alasan mereka melakukannya karena sudah tak mampu lagi menjalani hidup. Dan memilih jalan yang lebih mudah dengan bunuh diri.

Measuring Up - Nyrae Dawn

"Being overweight doesn't make a person someone to be ashamed of, just like being skinny doesn't make make you someone to be proud of. No. What matters is on the inside. How you feel about yourself and how you treat others."

 Disadari atau tidak orang-orang yang berbadan melar alias gemuk saat ini mendapat pandangan sebelah mata dari banyak anggota masyarakat. Julukan "gendut", "buntal", terdengar jauh lebih sering diucapkan daripada julukan yang ditujukan untuk orang-orang berbadan kurus. Gak sepantasnya ada julukan berdasarkan ukuran badan, warna kulit, bentuk rambut. Toh, semua itu kan hanya tampilan luar. Sementara kebaikan hati sering menjadi nomer selanjutnya ketika seseorang menilai orang lain.

Perfect Chemistry - Simone Elkeles

"We're actors in our lives, pretending to be who we want people think we are."

Kita sering banget berusaha agar diterima oleh siapa pun termasuk oleh lingkungan pergaulan. Yang dampaknya kita bertindak, berbicara tidak seperti diri sendiri. Memakai topeng istilahnya. Tak seharusnya kita berusaha keras menjadi orang lain. Toh Tuhan saja menciptakan manusia dengan keunikannya masing-masing.

My Partner - Retni SB

"Kalau pacar cuma bikin stress, mungkin suami bisa bikin tenang dan aman."

Ini quotes yang paling makjleb dan paling saya ingat hingga kini. Apalagi kalau sudah mendengar curhatan tentang tingkah polah mereka yang pacaran langsung deh terbayang quotes ini dan cepat-cepat ingin membaca ulang bukunya.Udah ah. Entar keterusan jadi curhat lagi.

Itu dia quotes yang paling saya ingat. Kalau kamu apa?



@ Medan
27122013 

5 komentar:

  1. langsung melengkung senyum baca quote terakhir X)

    BalasHapus
  2. aku baru baca yang Tere Liye... ;)

    BalasHapus
  3. Wah, penuh curhatan ini :p

    BalasHapus
  4. Hahahaha quote. trakhir nampar banget ^_^

    BalasHapus
  5. Quote trakhir nendang banget hahaha

    BalasHapus

Kamu datang. Kamu baca. Kamu komentar. Iya kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...